Ketua FPKB Tantang Lily Wahid Buka-Bukaan

Effendy Choirie, Lily Wahid dan Priyo Budi Santoso
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Ketua Fraksi PKB Marwan Ja’far menantang Lily Wahid dan Effendy Choirie untuk buka-bukaan,  daripada terus menyebar saling serang lewat media. Selama ini, menurutnya, PKB sudah bersabar dengan segala manuver Lily dan Effendy yang biasa disapa Gus Choi ini.

“Partai mana yang mau terus dan tahan dirongrong kadernya sendiri?" kata Marwan di DPR, Senin 21 Maret 2011. Marwan menekankan, PKB sudah melakukan upaya mediasi dan membujuk keduanya agar sadar sebelum memutuskan pemecatan. Namun, upaya PKB ini tidak ditanggapi.

"Mereka pun sudah kerap diberi surat peringatan karena kiprahnya. Mereka juga terus menuntut kami ke pengadilan. Lily misalnya paling tidak sudah menuntut kami 5 kali. Masak mau terus didiamkan?” tegas Marwan.

Marwan menjelaskan berbagai upaya yang dilakukan PKB mulai dari mediasi, penawaran posisi untuk keduanya sampai meminta tolong kepada kerabat terdekat mereka, tidak mendapatkan sambutan. “Di internal kami sudah membentuk tim fasilitator yang diketuai oleh senior PKB Ali Maschan Moesa. Tak kurang Ketua Umum Muhaimin Iskandar pun turun menawarkan berbagai hal sampai meminta tolong kepada anak-anaknya," kata Marwan.

Marwan mempersilakan bila Lily dan Gus Choi menyeberang ke partai lain. “Saya pernah ditelepon sama partai lain menanyakan kemungkinan bergabungnya mereka (Lily dan Gus Choi) di partai lain itu, saya persilakan. Keluarnya mereka tidak akan berpengaruh pada konstituen PKB kok," ujar Marwan.

Deretan Penyakit Ini Rentan Dialami Jemaah Haji dan Umrah, Wajib Vaksin Sebelum ke Tanah Suci!

Pemecatan Lily dan Gus Choi merupakan buntut dari dukungan keduanya atas Hak Angket Mafia Perpajakan. Tak mau tinggal diam, Lily dan Gus Choi pun menggugat keputusan PKB ini.

Andrew Andika dan Tengku Dewi

Tengku Dewi Murka, Bongkar Chat Suami Ngambek ke Selingkuhan

Kesabaran Tengku Dewi sudah habis hingga akhirnya dia blak-blakan buka aib sang suami. Bahkan saat Andrew Andika ngambek ke selingkuhan, semua chatnya dibongkar.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024