Mega: 90% Konsolidasi PDIP Sampai Akar Rumput

Ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri
Sumber :
  • ANTARA/Farras

VIVAnews - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan pentingnya partai untuk dapat melakukan konsolidasi hingga ke tingkat paling bawah dan bersentuhan dengan masyarakat akar rumput (grassroot).

Karena itu, keberadaan bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga di struktur PDI Perjuangan harus mampu berperan untuk bersentuhan dengan masyarakat akar rumput. Dengan demikian partai dapat tetap sinergi mewujudkan ideologi kesejahteraan rakyat.

"Bidang (Politik dan Hubungan Antara Lembaga) ini sangat penting dan strategis. Karena di sinilah bagian yang menjalankan roda organisasi, implementasi inti dari ideologi kita," ujar Megawati saat membuka Rapat Koordinasi bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga di DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Senin 28 Maret 2011.

Mega menyatakan bahwa partainya kini sudah hampir sempurna melakukan pembenahan infrastruktur organisasi. Meski demikian organisasi mesti terus digerakkan secara sinergis.

"Kami sudah 90 persen dalam membangun organisasi, sudah sampai anak ranting. Kalau itu bisa disinergikan, maka organisasi kita pasti akan sehat," kata Mega.

Ibarat tubuh, organisasi juga punya penyakit bila fungsi-fungsi tubuhnya tidak diberdayakan secara optimal.

"Kalau ada yang mandeg, seperti di organ pembuluh darah yang macet, maka bisa terjadi kerusakan organisasi," kata Mega. (SJ)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil
Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024