Arifinto-PKS: Saya Mundur Tanpa Paksaan

Politikus PKS Arifinto
Sumber :
  • VIVAnews.com

VIVAnews - Arifinto, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi PKS yang tertangkap kamera wartawan Media Indonesia, Mohamad Irfan, sedang menonton video mesum dalam sidang paripurna akhirnya mengundurkan diri anggota DPR. Arifinto mengaku mundur atas kesadaran sendiri.

"Dengan seluruh kesadaran diri saya, tanpa paksaan dari siapa pun, dan pihak mana pun, demi kehormatan diri dan partai saya," kata Arifinto dalam keterangan pers tanpa tanya jawab di gedung DPR, Jakarta, Senin 11 April 2011.    

Setelah keterangan pers ini, anggota Dewan dari daerah pemilihan Jawa Barat VII ini, segera mengajukan pengunduran diri dari partai sebagai anggota anggota DPR RI periode 2009-2014.

"Semoga keputusan yang saya ambil ini membawa kebaikan dan pembelajaran yang bermanfaat bagi diri, partai, konstituen saya, seluruh anggota DPR-RI," ujar politisi yang juga pendiri Partai Keadilan, cikal bakal PKS. Arifinto berharap kejadian ini menjadi pewarisan positif dan konstruktif bagi bangsa dan negara ini di masa yang akan datang.

Pekan lalu, Arifinto, mengaku tak sengaja melihat video mesum saat sidang paripurna yang membahas gedung baru DPR sedang berlangsung. Link video mesum itu didapat dari surat elektronik dari nama yang tidak dikenal.

"Saya tidak tahu pengirimnya," kata Arifinto saat ditelepon VIVAnews.com, Jumat 8 April 2011. Dalam surat elektronik itu terdapat link yang membuat Arifinto penasaran. Menurutnya, rasa penasaran itu adalah hal biasa, karena surat-surat elektronik yang tidak dikenal juga banyak yang masuk ke alamat email-nya.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut Ditemukan
PT Freeport Indonesia (PTFI) teken Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PTFI periode 2024-2026 bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh (dok: Freeport)

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh PTFI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024