GEDUNG BARU DPR:

Ketua DPR Ancam Perusahaan Jika Curang

Rancangan gedung baru DPR yang bernilai Rp1,1 triliun
Sumber :
  • www.dpr.go.id

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie mengatakan tender pembangunan gedung baru DPR akan dilakukan secara transparan. Marzuki menjamin tidak akan ada perusaaan yang memberikan guyuran dana ke fraksi untuk memenangkan tender.

Marzuki Alie bahkan mengancam akan memberikan sanksi kepada perusahaan jika ketahuan berbuat curang untuk memenangi tender pembangunan gedung baru DPR.

"Kalau ada fakta perusahaan yang memberikan (dana) ke fraksi, saya suruh perusahaan itu dikeluarkan dari daftar peserta tender," kata Marzuki Alie di Gedung DPR, Selasa, 4 April 2011.

Karena itu, Marzuki mengucapkan akan menerima laporan jika ada yang mengetahui adanya kecurangan dalam tender pembangunan gedung baru DPR.

"Jangan hanya katanya," ucap mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini. "Harus jelas bukti, berapa yang dikasihnya, dan nama perusahaannya," ucap Marzuki.

Dalam sidang paripurna Jumat lalu, DPR mengesahkan anggaran pembangunan gedung baru. Tapi pengesahan itu diwarnai hujan interupsi dan aksi walk out dua fraksi.

Fraksi yang walk out adalah Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Gerindra. Kedua fraksi menyatakan penolakan terhadap anggaran pembangunan gedung baru DPR senilai lebih dari Rp1 triliun. (eh)

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas
Ilustrasi lift.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Ukurannya yang sangat besar, elevator atau lift penumpang terbesar di dunia ini mengandalkan sistem balok katrol inovatif yang terdiri dari 18 katrol besar, 9 kabel baja.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024