Aburizal: Tak Ada Perubahan Kontrak Koalisi

Aburizal Bakrie, Rapimnas NTB
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan tidak ada perubahan isi kontrak koalisi yang baru. Dalam naskah revisi kontrak itu, hanya ada tambahan penjelasan untuk merinci kesepakatan.

Acara Met Gala Berlangsung, Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Penuhi Jalanan New York

"Hanya memberikan suatu penjelasan, supaya jadi rinci perjanjiannya. Tapi tidak ada perubahan," ujar Aburizal di rumah duka Rosihan Anwar, Kamis, 14 April 2011.

Ical, panggilan Aburizal, membantah ada sejumlah perubahan pasal yang membatasi kewenangan dia sebagai Ketua Harian Sekretariat Gabungan. "Sama saja," jawabnya singkat.

Aburizal juga menegaskan semua partai politik anggota koalisi dalam keadaan harmonis, tidak ada perbedaan posisi secara signifikan--walaupun hingga saat ini Partai Keadilan Sejahtera dikabarkan belum menandatangani kesepakatan baru koalisi itu.

"Insya Allah semua anggota koalisi bisa baik-baik saja," kata Aburizal.

Revisi kontrak koalisi dilakukan menyusul pengajuan hak angket Mafia Pajak di DPR. Dua partai yang tergabung dalam koalisi, Partai Golkar dan PKS, berbeda pendapat dengan partai anggota koalisi lain dengan mendukung usulan angket itu. Para petinggi Partai Demokrat kemudian mempertanyakan komitmen kedua partai dan mendesak Presiden agar kesepakatan koalisi dievaluasi. (kd)

Pianis Muda Indonesia, Jonathan Kuo

Jonathan Kuo, Pianis Muda Indonesia yang Kembali Memukau di Panggung Musik Klasik

Peningkatan kemampuan Jonathan Kuo juga tidak luput dari pengakuan mentornya, Iswargia R Sudarno, yang melihat potensi besar sebagai seorang pianis solois.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024