Priyo: JK Cocok Jadi Sekjen PBB

Politisi Golkar, Priyo Budi Santoso
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Setelah tidak menjabat sebagai wakil presiden, Jusuf Kalla disibuki dengan berbagai macam kegiatan, salah satunya Ketua Palang Merah Indonesia (PMI). Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso pun menilai reputasi Kalla tidak hanya di dalam, tapi di luar negeri.

"(Dicalonkan) Sekjen PBB saya setuju, agar tidak disetir oleh negara-negara berkepentingan. Saya kira JK cocok dicalonkan, dibandingkan tokoh-tokoh negara lain," kata Priyo di Gedung DPR kepada wartawan, Senin 18 April 2011.

Menurut Priyo, Kalla memiliki reputasi yang bagus, apalagi di bidang perdamaian. "Harus diakui. Kalau belum beruntung jadi presiden itu soal lain," kata dia.

Hal tersebut dikemukakan Priyo menanggapi persoalan kantor United Nations Development Programme (UNDP) yang berada di dalam gedung DPR. Menurut Priyo, tak masalah jika UNDP yang juga lembaga di bawah naungan PBB berkantor di lingkup strategis.

UNDP, lanjut ketua DPP Partai Golkar ini, bukan lembaga LSM asing sehingga perlu dihormati. "Kalau tidak murni dari lembaga PBB itu harus dievaluasi."

Universitas Oxford hingga Cambridge Bergabung dalam Aksi Pro-Palestina
Bimtek Tenaga Pendukung PPIH Arab Saudi

KUH Jeddah Gelar Bimtek 644 Tenaga Pendukung PPIH Arab Saudi Layani Jemaah Haji

Kantor Urusan Haji (KUH) pada Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah adakan Bimbingan Teknis bagi 644 tenaga pendukung Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024