Dede Yusuf Resmi Mundur dari PAN

Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf
Sumber :
  • Humas Pemprov Jabar/ Alif Nur Anhar

VIVAnews - Dede Yusuf, kader Partai Amanat Nasional yang juga Wakil Gubernur Jawa Barat, resmi mengajukan pengunduran diri dari partai berlambang matahari biru. Dede hengkang dari PAN dan memilih bergabung ke Partai Demokrat.

"Saya mengajukan surat resmi. Suratnya sudah dikirim dua hari lalu," kata Dede, di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin 18 April 2011.

Dede mengatakan, sampai saat ini belum ada tanggapan resmi dari partai yang dipimpin Hatta Radjasa itu. Dede pun menegaskan, saat ini dirinya sudah resmi tidak beraktivitas di PAN. "Surat itukan hanya masalah tata cara saja," ujar Dede yang sebelumnya lebih dikenal sebagai aktor film ini.

Pemeran Andi di film Catatan Si Boy ini juga enggan berkomentar panjang soal proses kepindahannya ke Partai Demokrat. "Nanti saja kalau soal itu. Sekarang kita urusannya pembangunan dulu," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Hatta Radjasa mengatakan kepindahan Dede karena ingin mencalonkan diri menjadi Gubernur. "Dia [Dede] mengatakan ingin jadi gubernur. Dia memerlukan partai yang lebih besar," kata Hatta pekan lalu.

Dede hanya tertawa saat dikonfirmasi apakah benar keluar dari PAN karena ada keinginan jadi gubernur. "Ya nanti saja. Sekarang orang lagi seneng omongin, ya biarkan saja orang senang ngomongin," ujar Dede.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024