PAN: Dede Yusuf Pindah Tanpa Komunikasi

Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf
Sumber :
  • Humas Pemprov Jabar/ Alif Nur Anhar

VIVAnews - Ketua DPP Partai Amanat Nasional Bima Arya mengatakan DPP PAN sudah menerima surat pengundurann diri Dede Yusuf dari PAN. DPP PAN baru akan membahas pengunduran diri Dede Yusuf pekan ini.

"Kang Dede kirim surat melalui utusan. Diterima DPP Jumat sore," kata Bima Arya, saat dihubungi VIVAnews, Senin, 18 April 2011. "Itu akan dibahas dalam rapat harian DPP Kamis ini," lanjutnya.

Di surat itu, Dede Yusuf menyampaikan permohonan mengundurkan diri sebagai kader dan tidak lagi beraktivitas di PAN. Tapi, apa alasan pengunduran diri Dede di surat tersebut?

"Tidak disampaikan sama sekali. Di AD/ART kalau keluar memang tidak perlu disebut alasannya," jelas Bima.

PAN belum menanggapi pengunduran diri Dede, yang ternyata memilih bergabung ke Partai Demokrat. Menanggapi ini, Bima memahami akan sedikit mengganggu hubungan PAN - Partai Demokrat.

"Memang ada juga rasa tidak nyaman. Kita kan partai koalisi, bersahabat," jelas Bima.

Apalagi, Bima menambahkan, Dede Yusuf tidak berkomunikasi terlebih dahulu sebelum memutuskan pindah partai. DPP PAN justru tahu dari media.

"Rasanya belum ada proses komunikasi. Kalau pindah partai kan biasanya ada kulo nuwon (meminta izin). PAN kalau ada yang pindah juga ada komunikasi," ucap Bima. (umi)

Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal
Pratama Arhan dan Azizah Salsha berpelukan

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U23 2024 pada Jumat 26 April dini hari, Pratama Arhan dan Azizah Salsha menampilkan momen kemesraan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024