Ical: Anak Muda Harus Konstruktif

Aburizal Bakrie
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie mengharapkan peran aktif pemuda Indonesia untuk membangun bangsa. Menurut dia, masa depan bangsa ini ditentukan oleh peran mereka.

"Masa depan suatu bangsa, potensi dan kemajuan suatu bangsa sangat tergantung pada pemuda bangsa itu sendiri," kata Ical saat memberikan kuliah pada acara Serial Kuliah Tamu "Kepemimpinan dan Kebangsaan bersama Aburizal Bakrie" di Universitas Airlangga, Surabaya.

Ical mengatakan kekuatan pemuda sangat besar. Jika diarahkan pada sisi positif, maka bisa membangun bangsa. Namun sebaliknya, kalau diarahkan negatif bisa menghancurkan bangsa.

Selama ini, lanjut Ical perubahan politik bangsa juga dimotori pemuda, termasuk para mahasiswa. Mereka selalu berperan dalam proses demokratisasi di negeri ini.

Karena itu, Ical berharap para pemuda ini tetap menjalankan fungsi kontrolnya pada pemerintahan. "Saya sangat harapkan kaum muda bisa jalankan fungsi kontrol secara konstruktif, bukan destruktif," harapnya.

Laporan: Dian Widiyanarko

Resmi Nikahi Mahalini, Rizky Febian: Alhamdulillah SAH!
Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On

Fanbase Swansea Kaget Popularitas Nathan Tjoe-A-On Melejit di Timnas Indonesia

Fanbase klub Liga Inggris, Swansea City kaget saat tahu popularitas Nathan Tjoe-A-On melejit saat membela Timnas Indonesia di Piala Asia U23.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024