Partai untuk Kesejahteraan Ala Golkar

Aburizal Bakrie
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie menggagas program untuk meningkatkan laju perekonomian pengusaha kecil dengan melibatkan peran partai politik. Hal ini sekaligus menjadi sebuah ajakan untuk mengubah paradigma politik yang baru.

Aburizal menyatakan bahwa pada dasarnya partai politik didirikan untuk memastikan kesejahteraan rakyat semakin membaik. Oleh karena itu, menurutnya partai tidak boleh hanya mementingkan urusan kemenangan di pemilu untuk mencapai kedudukan di DPR atau pemerintahan semata.

"Untuk itulah sebenarnya partai didirikan. Bukan hanya untuk mencapai kedudukan di DPR atau di eksekutif, tapi bagaimana partai bisa berbuat banyak bagi rakyat," ujar Aburizal di Gedung Sucofindo, Jakarta, Kamis 12 Mei 2011.

Oleh karena itu Golkar mencanangkan program nyata ekonomi rakyat bertajuk 'Bersama Bangkitkan Usaha Kecil dari Aceh Sampai Papua', yang diresmikan oleh Aburizal hari ini sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat. Program tersebut berbentuk pelatihan pengembangan usaha kecil. Para pelaku usaha kecil tidak hanya diberikan pendidikan seperti keterampilan dan membina jaringan serta manajemen produksi, tetapi juga diberikan insentif untuk pengembangan usahanya. Jumlahnya insentif pengembangan usaha tersebut maksimum Rp1 juta.

"Kita tidak bicara pada tataran politik, tapi kita bicara pada tataran kesejahteraan," kata Aburizal.

Aburizal berharap partai lain dapat melakukan kegiatan atau program serupa. Dengan demikian seluruh partai politik pada akhirnya jadi berlomba-lomba dengan kerja nyata memerangi kemiskinan dan menciptakan kesejahteraan rakyat. "Saya bermimpi partai-partai politik bisa saling berlomba untuk memberikan kerja nyata membantu ekonomi rakyat," kata Aburizal.

Dengan demikian, lanjut Aburizal, akan tercipta kultur politik yang baru agar masyarakat dapat merasakan kerja nyata para politisi. "Saya harapkan ini bisa menjadi suatu cikal bakal dari orientasi partai yang berbeda ke depan," kata Aburizal. (eh)

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing
Ilustrasi senjata api pistol

Gadis ABG Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel Jaksel, Polisi Temukan Senpi dan Alat Bantu Seks

Pelaku sudah mengamankan dua pria dewasa yang diduga sebagai pelaku. Korban ABG berinisial FA (16) tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jaksel.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024