SUAP KEMENPORA

Investigasi Demokrat: Dua Kader Tak Terlibat

Angelina Sondakh
Sumber :
  • www.angelinasondakh.blogs.com

VIVAnews - Dewan kehormatan Partai Demokrat memanggil kader partai yang namanya disebut-sebut dalam kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet Sea Games di Palembang. Tapi hingga kini, baru Bendahara Umum Demokrat Muhammad Nazaruddin yang sudah dipanggil.

"Nazaruddin sudah dipanggil, Angelina belum," kata anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Syarif Hasan, di Istana Presiden, Jakarta, Kamis 12 Mei 2011.

Meski demikian, Demokrat belum memastikan apakah akan memanggil Angelina Sondakh yang juga anggota Komisi X Bidang Olahraga itu atau tidak. "Tergantung," kata politisi yang menjabat Menteri Koperasi dan UKM ini.

Namun berdasar investigasi internal fraksi, kata dia, tidak ada keterlibatan dan bukti kuat keterlbatan Nazaruddin dan Angelina. "Namun lebih bagus serahkan pada penegakan hukum," ujar Syarif.

Menurut Syarif, Demokrat bertindak cepat dalam mengkalrifikasi dugaan keterlibatan kasus itu kepada dua kadernya. "Kalau itu salah katakan salah, kalau ada indikasi kuat ya sampaikan. Kalau bersih ya sampaikan," kata dia

Sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga ketua Dewan pembina Partai Demokrat menegaskanya tidak akan mengintervensi proses hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) apabila ada kader Demokrat yang tersangkut kasus.

Yudhoyono juga menjelaskan, dia tidak akan melindungi kader apabila terbukti terlibat kasus suap. Dua kader Demokrat itu, Nazaruddin dan Angelina Sondakh, masing-masing sudah membantah semua tuduhan. (eh)

Ini Mobil Andalan Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk Jalan-jalan di Indonesia
Aplikasi Bank Jago dan Gojek.

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

PT Bank Jago TbkĀ membukukan laba bersih setelah pajak (net profit after tax) sebesar Rp 22 miliar per akhir Maret 2024 atau kuartal I-2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024