Demokrat Juga Periksa Ketua Komisi X DPR

Presiden SBY Buka Kongres Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Tim investigasi Fraksi Demokrat tidak hanya memeriksa Muhammad Nazaruddin dan Angelina Sondakh terkait suap Kemenpora yang menyeret sejumlah nama kader Partai Demokrat yang duduk di keanggotaan DPR. Mereka juga memanggil Ketua Komisi X DPR, Mahyuddin, yang juga berasal dari Demokrat.

“Kemarin, jam 4 sore di DPR, kami ngobrol-ngobrol. Ada Nazaruddin, Angie [Angelina], Wakil Ketua Badan Anggaran Ucok [Mirwan Amir], Ketua Komisi X Mahyuddin, Ketua Fraksi Jafar Hafsah, Benny K. Harman, Edy Sitanggang, Max Sopacua, dan saya,” kata juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 13 Mei 2011.

Beberapa anggota Komisi X DPR yang membidangi olahraga, sebelumnya juga dikait-kaitkan dengan kasus suap Kemenpora. Komisi ini merupakan mitra Kemenpora. Namun anggota-anggota Komisi X membantah keterlibatan mereka.

Ruhut menjelaskan, tim investigasi Fraksi Demokrat berbeda dengan tim investigasi dari Dewan Kehormatan Partai Demokrat. Namun ia tidak khawatir penyelidikan kedua tim akan tumpang-tindih. “Enggaklah, kita kan sama-sama. Kami sangat hati-hati. Semua harus sesuai mekanisme hukum dan azas praduga tak bersalah,” ujar Ruhut.

Kesimpulan sementara investigasi fraksi kemarin sore, kata Ruhut, ialah belum ditemukan keterlibatan antara kader-kader Demokrat dengan kasus suap Kemenpora. “Nazarudin bilang nggak kenal sama Rosa. Kalau ketemu paling di lift secara tak sengaja, karena dia [Rosa] sering berada di sekitar DPR,” kata Ruhut mengakhiri perbincangan.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi
Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024