Suryadharma: Didukung 9 DPC, Muchdi Tak Sah

KPK - Departemen Agama : Suryadharma Ali
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Suryadharma Ali, menyatakan Muchdi Purwoprandjono bukanlah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Papua.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Menurut Suryadharma, Muchdi dipilih dalam musyawarah wilayah yang hanya diikuti 9 dari 22 dewan pimpinan cabang.

"Yang jelas, muswil terbelah dua," kata Suryadharma di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 18 Mei 2011. "Pertama, muswil yang diselenggarakan 13 cabang, komplit ketua dan sekretaris sebagai peserta. Kedua, muswil yang diselenggarakan 9 cabang."

Muswil pertama ini, kata Suryadharma, menolak pertanggungjawaban Ketua PPP Papua yang lama, Reba Pontoh, dan meminta pertanggungjawabannya. Namun alih-alih mempertanggungjawabkan, Reba Pontoh terus melanjutkan agenda muswil yang digelar Sabtu 14 Mei lalu itu ke pemilihan ketua baru dan kemudian terpilihlah Muchdi Pr.

Akhirnya, 13 DPC walk out dan memilih melanjutkan muswil di tempat lain. Di muswil yang dipimpin langsung Ketua Bidang Organisasi, Kader dan Keanggotaan Dewan Pimpinan Pusat PPP Emron Pangkapi itu akhirnya memilih Bachtiar Gaffar sebagai Ketua PPP Papua.

"DPP mengambil posisi, yang sah yaitu Muswil yang diselenggarakan 13 cabang," kata Suryadharma Ali.

Dengan begitu, Suryadharma menegaskan, Muchdi bukanlah Ketua PPP Papua yang sah. "Mayoritas mana, 13 cabang atau sembilan cabang?" kata Suryadharma yang juga Menteri Agama itu. (umi)

Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024