SBY Pimpin Rapat Bahas Nazaruddin di Cikeas

SBY ambil sumpah pengurus Partai Demokrat 2010-2014
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Susilo Bambang Yudhoyono memimpin langsung rapat Dewan Kehormatan Partai Demokrat pagi ini di kediaman pribadinya di Cikeas, Jawa Barat. Rapat ini membahas kasus yang melibatkan Bendahara Partai Demokrat M Nazaruddin.

Sumber VIVAnews di Demokrat menyebutkan, rapat pada pukul 10.00, Senin 23 Mei 2011, ini dipimpin langsung Ketua Dewan Kehormatan Demokrat, SBY, untuk meminta kesepakatan Dewan memberhentikan Nazaruddin dari jabatan di Dewan Pimpinan Pusat Demokrat. "SBY sebelumnya meminta, baru mau memimpin rapat kalau semua sepakat Nazaruddin dilengserkan," kata sumber tersebut.

Nazaruddin sendiri juga dikabarkan dipanggil menemui Dewan Kehormatan. Untuk pertama kalinya, menurut sumber itu, Nazaruddin bertemu dengan SBY setelah dua pekan terakhir heboh diberitakan tersangkut sejumlah kasus.

Sementara posisi Nazaruddin sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat, menurut sumber itu, tetap dipertahankan sampai Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkannya sebagai tersangka.

Informasi rapat ini sendiri belum bisa diverifikasi. Namun Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, sebelumnya menyatakan, malam ini Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat mengumumkan tindakan Dewan Kehormatan atas Nazaruddin yang terakhir disebut pula hendak menyuap Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi.

Hanya Konsumsi Nasi dan Telur, Pria di Jepang Berhasil Kumpulkan Uang hingga Rp10 Miliar
Indonesia U-23 vs Guinea U-23

Erick Thohir: Timnas Indonesia Punya Generasi Emas

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengucapkan terima kasih kepada Timnas Indonesia U-23. Perjalanan panjang mereka tempuh dalam perjuangan merebut tiket ke Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024