Rekomendasi DK soal Nazar Sudah di Tangan SBY

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews – Ketua DPP Demokrat Kastoris Sinaga mengungkapkan bahwa rekomendasi Dewan Kehormatan soal nasib Nazaruddin sebetulnya sudah ada di tangan Susilo Bambang Yudhoyono sebelum kasus pemberian uang ke Sekjen MK menyeruak ke publik.

“Rekomendasi Dewan Kehormatan tentang Nazaruddin sudah difinalisasi dan diserahkan ke SBY, bahkan sebelum laporan Ketua MK soal Nazaruddin diumumkan,” kata Kastorius kepada VIVAnews, Senin, 23 Mei 2011. Menurutnya, laporan Ketua MK Mahfud MD terkait Nazaruddin sebetulnya tak bisa dipisahkan dengan rekomendasi Dewan Kehormatan soal nasib Nazaruddin di partai.

“Keduanya paralel. MK kan sudah lama mengetahui kasus pemberian uang oleh Nazaruddin. SBY pun sudah lama mengetahuinya dari laporan MK. Jadi pengumuman oleh Ketua MK ke publik tentang hal itu, hanya momentum yang sudah direncanakan,” papar Kastorius.

SBY selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, ujar Kastorius, sangat wajar apabila mempersilahkan Ketua MK untuk membeberkan kasus pemberian uang oleh Nazaruddin ke publik. “Ini adalah suatu hal yang sangat serius, pelanggaran kode etik oleh kader inti partai,” tegasnya.

“Jadi rekomendasi oleh Dewan Kehormatan sudah diserahkan cukup lama ke SBY, tinggal diplenokan saja. Saat ini mungkin sudah diputuskan di pleno, dan malam nanti diumumkan seperti kata Pak Amir,” ujar Kastorius. Ia menambahkan, Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat siap menjalankan apapun keputusan Dewan Kehormatan.

Bus Rajawali Indah Terguling Usai Tabrak Motor di Bojonegoro, 2 Orang Meninggal
Ilustrasi Makanan Berserat

Sering Diabaikan, Ini Pentingnya Makanan Berserat

Perlu diadakan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya konsumsi makanan berserat dalam sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024