EE Mangindaan: Nazaruddin Harus Punya Bukti

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, EE Mangindaan, mempersilakan Nazarudin mengungkap borok petinggi Demokrat. Meski demikian, dia berpesan, harus disertai dengan bukit dan data.

"Dia harus buktikan semua itu. Kalau menyebut nama lain silahkan saja, tapi dia harus buktikan," kata Mangindaan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 24 Mei 2011.

Menurut Mangindaan, membongkar borok Partai Demokrat itu merupakan hak pribadi Nazaruddin. "Kalau yang dibuka itu berdasar dan sebagainya itu hak dia. Silakan saja. Karena itu kan masalah-masalah pribadi seseorang," katanya.

Disampaikan Mangindaan, partainya tidak akan khawatir mengenai ancaman Nazaruddin. "Masalah partai, masalah internal, kita punya mekanisme internal sendiri," katanya. "Khawatir tidak khawatir soal ancaman saya tidak mau komentar soal itu. Itu soal kedua," ujar Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara itu.

Dia menambahkan, Nazar diberhentikan dari jabatannya bukan karena dibenci atau dibuang. Tetapi, agar Nazar bisa konsentrasi menghadapi permasalahan yang menderanya.

"Bukannya kita benci, bukan juga dibuang dari partai. Kami melakukan penonaktifan kepada dia supaya bisa konsentrasi menghadapi masalah hukum," katanya.

Mangindaan menegaskan, memecat Nazar bukan berarti partai menganggapnya salah. "Kalau dia sekarang berbicara masalah hukum itu hak dia. Kami juga tidak menyalahkan dia secara hukum ya. Kami membebaskan dia dari jabatan. Cuma itu saja kok," katanya. (adi)

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024