Nazaruddin Jadi Musibah Politik, SBY Marah

Presiden SBY pidato soal kasus Century dan Bibit-Chandra
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews – Ketua DPP Partai Demokrat, Kastorius Sinaga, menyatakan Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono marah dalam pertemuan dengan kader-kader Demokrat, semalam. Menurut dia, sebagian besar isi pertemuan itu membicarakan tentang kasus Nazaruddin.

“SBY memberi pengarahan tentang kasus Nazaruddin. SBY juga marah-marah. Persoalan Nazaruddin ini jadi musibah politik bagi Demokrat, karena sudah merugikan kredibilitas SBY,” kata Kastorius di Jakarta, Kamis 26 Mei 2011. Ia mengungkapkan, mantan Bendahara Umum Demokrat itu dinilai kurang menjaga etika dan aturan organisasi yang berlaku di partai.

Hal itu, ujar Kastorius, semakin buruk dengan berbagai manuver dan politisasi yang dilakukan oleh kader-kader Demokrat sendiri. “Politisasi itu merugikan citra Demokrat, dan membuat kader-kader Demokrat seolah tampak saling berhadapan dan bertentangan,” tuturnya.

Perang pendapat antaranggota Demokrat soal Nazaruddin, kata Kastorius, ditegaskan telah merugikan SBY. Oleh karena itu, lanjutnya, SBY meminta kader Demokrat untuk memelihara kekompakan dan soliditas internal partai, sementara soal Nazaruddin cukup difokuskan pada permasalahan hukumnya.

Sebelumnya, juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengemukakan, SBY memerintahkan kader-kader Demokrat untuk tidak asal bicara. “Pak SBY meminta seluruh kader Demokrat untuk tidak sembarangan menyampaikan pernyataan di hadapan publik,” kata Ruhut.

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua
Situs google.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Hilirisasi menjadi isu penting di Indonesia. Jika mengklik kata tersebut di Google, maka dalam 0,25 detik muncul 4.140.000 temuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024