SBY Cek Silang Nama yang Disebut Nazaruddin

Presiden SBY jumpa pers pengunduran diri Menkeu Sri Mulyani
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengungkapkan dalam pertemuan seluruh pengurus dan fungsionaris partai tadi malam di Cikeas, Ketua Dewan Pembina, Susilo Bambang Yudhoyono, menyentil soal Muhammad Nazaruddin. Terutama tudingan mantan Bendahara Umum Demokrat tersebut terhadap beberapa kader partai lainnya.

SBY mengatakan semua  tudingan sudah ditelusuri. "Beliau mengatakan, beberapa nama-nama yang disebut Nazarudddin sudah saya kroscek juga," ujar Ruhut di DPR, Jakarta, Kamis 26 Mei 2011.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Beberapa saat setelah pengumuman pencopotannya, Nazaruddin yang gusar menuding ada yang merekayasa kasusnya. Dua nama disebutnya, mantan Sekjen Amir Syamsuddin dan Sekretaris Dewan Pembina, Andi Mallarangeng.

Namun, lanjut Ruhut, SBY merahasiakan siapa saja kader yang dimaksudnya itu. "Bapak tidak bilang nama-namanya siapa saja," kata Ruhut.

Hasilnya, para kader yang disebut itu menyangkal tudingan Nazar. "Bapak sudah mengecek dan katanya mereka bilang tidak," kata Kepala Departemen Komunikasi dan Informatika Partai Demokrat itu.

Karenanya, Ruhut menambahkan, SBY meminta kepada semua kader dan pengurus yang hadir pada pertemuan semalam untuk saling menjaga keharmonisan demi keutuhan partai. Karena semua masalah hukum mestinya diproses secara hukum. "Kita harus berpedoman pada azas praduga tak bersalah, biar semua ini diselesaikan pada ranah hukum," kata Ruhut kembali menirukan ucapan SBY.

Ruhut menambahkan, SBY juga menghendaki semua kader partainya kembali bahu membahu dan bekerja untuk rakyat.

Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Bagi Anda yang ingin merasakan ketangguhan dan kemewahan Pajero Sport generasi ketiga tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, pasar mobil bekas menawarkan pilihan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024