DPR ke MK, Ruhut Ketemu Langsung Mahfud

Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ruhut Sitompul selama ini dikenal sebagai sosok kontroversial. Karakternya yang sering mengucapkan kalimat secara blak-blakan, tak jarang menimbulkan polemik dengan orang lain.

Terakhir, Ruhut terlibat polemik dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Ketika Mahfud mengungkapkan kasus mantan Bendahara Umum Muhammad Nazaruddin yang memberikan uang kepada Sekretaris Jenderal MK Janedjri M Gaffar, Ruhut mempertanyakan motif Mahfud yang dianggap tidak melapor ke polisi. Mahfud melaporkan itu ke Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Mahfud pun 'terpancing' ucapan Ruhut dan menyebut Ruhut sebagai 'pelawak'. Oleh Mahfud, Ruhut diminta bertanya langsung ke SBY soal alasan Mahfud melaporkan Nazaruddin.

Nah, Ruhut dan Mahfud hari ini kemungkinan akan bertemu untuk pertama kalinya, saat Komisi III DPR melakukan pertemuan berkala dengan MK. Ruhut yang merupakan anggota Komisi III DPR memastikan akan hadir dan menyampaikan secara langsung unek-uneknya kepada Mahfud.

"Saya akan sampaikan yang mungkin tak disadari Pak Mahfud soal Nazaruddin. Mengapa dia melaporkan kasus itu ke SBY, bukan ke penegak hukum. Tapi akhirnya Pak Mahfud melapor ke KPK," kata Ruhut saat berbincang dengan VIVAnews, Senin, 30 Mei 2011.

"Tapi untuk Nazaruddin sudah saya selesai. Pak Mahfud sudah lapor ke KPK," lanjut Ruhut.

Kemudian, Ruhut juga akan meminta klarifikasi tentang pengungkapan Mahfud soal Andi Nurpati. Mahfud memang pernah mengatakan ada pengurus Partai Demokrat yang terkait dugaan pemalsuan putusan sengketa Pemilu pada 2009 lalu, yang dilakukan saat menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum. Petunjuk yang disebut Mahfud mengarah ke Andi Nurpati. 

"Pak Mahfud mengatakan melaporkan Andi Nurpati tidak terkait dengan Partai Demokrat. Saya hanya akan tanya, ketika melaporkan ke polisi, apakah saat itu Andi sudah jadi pengurus Partai Demokrat," jelas Ruhut.

Namun, Mahfud mengaku berterima kasih karena Mahfud sudah melaporkan ke polisi soal Andi Nurpati. Bahkan, Ruhut mengaku akan menanyakan ke polisi, kenapa laporan Mahfud tidak ditindaklanjuti.

"Nanti akan saya tanyakan ke polisi saat Rapat Dengar Pendapat dengan Kepolisian. Saya ini orangnya obyektif," ucap Ruhut. (sj)

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua
Situs google.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Hilirisasi menjadi isu penting di Indonesia. Jika mengklik kata tersebut di Google, maka dalam 0,25 detik muncul 4.140.000 temuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024