Demokrat: Izin Nazaruddin Belum Diteken

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Surat izin mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, untuk berobat ke Singapura rupanya tidak mendapatkan tanda tangan Ketua Fraksi Partai Demokrat, Jafar Hafsah.

"Memang surat minta izinnya ada, tapi waktu itu Pak Jafar sedang di luar kota. Jadi ternyata di suratnya tidak ada tanda tangannya," kata Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat, Ulil Abshar Abdalla, dalam keterangan pers di Jakarta, Senin, 30 Mei 2011.

Hal ini bertentangan dengan pengakuan Nazaruddin sebelumnya yang mengatakan dirinya sudah mendapat izin Ketua Fraksi Partai Demokrat. Pengakuan tersebut juga didukung oleh Jafar yang menyatakan surat izin tertanggal 23 Mei 2011 itu sudah mendapatkan persetujuan dari dirinya.

Selain misteri kepergian Nazaruddin, di tempat yang sama Ulil juga menegaskan partai Demokrat sudah menyerahkan kasus hukum yang melibatkan Nazaruddin dan kader-kader lainnya pada penindak hukum. "Partai Demokrat sama sekali tidak ingin menghalangi proses hukum yang melibatkan kader-kadernya," tegas Ulil.

Nazaruddin terbang ke Singapura sehari sebelum pencegahan dirinya dikeluarkan Kementerian Hukum dan HAM. Nazaruddin diduga terbang pada saat yang hampir bersamaan ketika Sekretaris Dewan Kehormatan Demokrat Amir Syamsuddin membacakan pemecatan Nazaruddin sebagai Bendahara Umum.

Ramai Dijodohkan dengan Irish Bella, Umi Pipik Ungkap Curahan Hati Abidzar
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem

Prabowo Dikabarkan Ingin Bentuk 40 Kementerian, Gerindra: Bukan Bagi-Bagi Jatah Parpol

Dukungan muncul untuk Prabowo Subianto jika ingin bentuk 40 kementerian.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024