3 Poin Hasil Pertemuan Demokrat-Nazaruddin

Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • flickr.com

VIVAnews -- Untuk kali pertamanya Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menggelar konferensi pers terkait Muhammad Nazaruddin. Ia membeberkan hasil pertemuan tim yang dibentuk DPP Demokrat dengan eks Bendahara Umum Demokrat itu.

Tim yang dimaksud Anas terdiri dari tiga petinggi partai yakni Sutan Bhatoegana, Jaffar Hafsah, dan Jhonny Allen Marbun. Tugasnya, untuk bertemu langsung, melakukan komunikasi dan memastikan di mana Nazaruddin berada.

"Alhamdulillah, tim sudah bekerja dan berhasil berkomunikasi dan bertemu langsung dengan yang bersangkutan di Singapura," kata Anas, Senin 6 Juni 2011.

Dari komunikasi tersebut didapatkan tiga hal. Pertama, "bahwa yang bersangkutan sedang sakit dan sedang berobat di Singapura," kata Anas.

Kedua, Nazaruddin mengatakan, jika selesai berobat ia akan kembali ke tanah air. "Ketiga, yang bersangkutan siap mengklarifikasi dan memberikan keterangan yang diperiukan menyangkut hal-hal yang sekarang ini banyak didiskusikan oleh publik," kata Anas.

Ditambahkan Anas, seperti yang diketahui Nazaruddin pergi ke Singapura pada 23 Mei 2011 malam. "Dalam status yang bersangkutan orang bebas, tidak atau belum dalam status dicekal," kata dia. Selain itu, Nazaruddin berkirim surat izin untuk pergi berobat.

Untuk diketahui, Nazaruddin dikaitkan dengan kasus dugaan suap pengadaan wisma SEA Games di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Belakangan, ia juga disebut Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) telah memberi sejumlah uang pada Sekjen MA, Janedjri M Gaffar. (umi)

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final
Ungkap kasus produksi narkotika tembakau sintetis di Tangsel

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Petugas menangkap remaja tersebut saat melakukan patroli pengamanan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024