Akun Twitter Anonim

Marzuki Alie: Saya Tahu Siapa @Benny_israel

Ketua DPR Marzuki Alie
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Ketua DPR Marzuki Alie kini menyempatkan diri berkicau di Twitter. Kelebihan dan kekurangan Twitter terkadang dimahfumi Marzuki, termasuk akun-akun anonim yang menyerang DPR serta Partai Demokrat. Salah satu akun yang menjadi perhatian Marzuki adalah milik @Benny_israel.

Diam-diam, Marzuki mengetahui mengumpulkan data, mengidentifikasi, dan mulai mendapat titik terang siapa sebenarnya @Benny_israel. Ada tutur kalimat yang mencirikan orang tertentu saat @Benny_israel merespons pertanyaan dan pernyataan dari Marzuki.

"Seperti ketika orang bicara atau bertanya dengan Marzuki Alie. Ketika ditanya sesuatu, pasti akan menjawab dengan cara Marzuki Alie. Saya tahu siapa @Benny_israel," kata Marzuki Alie dalam perbincangan dengan VIVAnews.com.

Marzuki pun menyebut nama mantan anggota DPR kini yang meringkuk di tahanan. Banyak kata-kata dari akun @Benny_israel yang sangat khas dan menunjukkan ciri ke arah si mantan anggota DPR itu. "Dugaan kuat saya, dia @Benny_israel," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Akun Twitter @Benny_israel sempat menjadi sorotan karena membeberkan data-data intelijen di negeri ini. Akun yang dibuat sejak 14 November tahun lalu itu kini memiliki followers 44 ribu lebih. Ada yang menilai twitnya fitnah, tapi banyak juga yang berpendapat bahwa sejumlah informasinya sungguh akurat. Itu sebabnya, sejumlah orang menilai siapa @Benny_Israe sungguh tak penting, sebab yang penting adalah informasinya itu.

Marzuki tetap menyayangkan akun-akun anonim pada Twitter. Apalagi, pada akun-akun itu kerap melontarkan kritik dan 'serangan' kepada institusi DPR, personal Marzuki Alie, dan Partai Demokrat. "Semestinya, tampil dong secara gentle," kata mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini.

Bagi Marzuki, akun-akun Twitter yang terus menyerang tanpa alasan dan tanpa dasar kritik yang jelas justru membuang-buang waktu. Tak jarang Marzuki mendapat cercaan, makian di Twitter. "Tapi untuk model yang begini, saya sih diam saja. Buang energi," kata dia.  (umi)

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global
Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Selebgram Chandrika Chika dan 5 temannya di sebuah hotel di Setiabudi, Jakarta Selatan lantaran melakukan pesta narkoba jenis ganja.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya mengajukan selebgram Chandrika Chika untuk melakukan rehabilitasi. Rencananya, Chika akan direhabilitasi di pusat BNN Lido.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024