Demokrat Belum Dapat Kabar soal Nazaruddin

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews – Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Andi Nurpati, menyatakan bahwa Demokrat hingga hari ini belum mendapat kabar tentang kepastian pulang atau tidaknya Nazaruddin ke tanah air, guna memenuhi panggilan KPK.

“Kami belum mendapat informasi. Dia kan dipanggil untuk kasus baru terkait Kemendiknas, jadi sampai sekarang partai belum tahu,” kata Nurpati di Jakarta, Jumat 10 Juni 2011. Hari ini, KPK memanggil Nazaruddin sebagai saksi atas kasus pengadaan barang di Kementerian Pendidikan Nasional. Sementara untuk kasus Sesmenpora, dia baru akan dipanggil KPK pada Senin depan, 13 Juni 2011.

Nurpati berharap, Nazaruddin segera pulang ke tanah air. “Kita berharap Pak Nazar kembali ke Indonesia. Kita masih berupaya untuk terus berkomunikasi,” ujar Nurpati. Ia menambahkan, partai belum memikirkan soal sanksi apabila mantan Bendahara Umum Demokrat tidak memenuhi janjinya untuk memenuhi panggilan KPK.

“Ini kan baru panggilan pertama. Panggilannya juga waktunya mepet. Pak Nazar juga kan saya rasa butuh waktu. Namun partai beritikad baik. Kita berusaha semaksimal mungkin. Kalau janji beliau akan datang, ya kita tunggu saja apa yang akan dilakukan beliau,” tutur Nurpati.

Nurpati menilai, kesanggupan Nazar untuk memenuhi panggilan KPK juga bergantung pada kondisi kesehatannya. “Kan dia sudah menyatakan sedang berobat. Jadi ini tergantung kesehatan,” kata Nurpati lagi. Sebelumnya, politisi Demokrat Ruhut Sitompul memastikan Nazaruddin tidak akan memenuhi panggilan KPK hari ini.

“Saya pastikan dia tidak akan datang,” kata Ruhut yang mengaku telah berkomunikasi lewat telepon dengan Nazaruddin. Ruhut mengatakan, Nazaruddin belum sembuh dan panggilan KPK terlalu mendadak. Ia masih akan tinggal di Singapura untuk menjalani pengobatan.

Selain Nazaruddin, KPK juga memanggil istri Nazaruddin, Neneng Sri Wahyuni, sebagai saksi atas kasus proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. (eh)

Terpopuler: Konversi Motor Listrik Tidak Gratis, Harga Innova Zenix Naik
Pemain Oxford United merayakan gol

Oxford United Tumbangkan Peterborough di Semifinal Playoff League One Inggris

Oxford United berhasil meraih kemenangan semifinal playoff leg-1 League One Inggris musim 2023-2024, melawan Peterborough 1-0 di Stadion Kassam, Minggu dini hari, 5 Mei.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024