Bhatoegana: Tak Ada Kabar Lagi dari Nazar

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews – KPK hari ini memanggil Nazaruddin untuk diperiksa sebagai saksi atas kasus pengadaan barang di Kemendiknas. Tapi jangankan muncul di Gedung KPK, keberadaan mantan Bendahara Umum Demokrat itu saja belum diketahui oleh rekan separtainya.

Lantas ada di mana Nazaruddin saat ini? “Saya tidak tahu. Sudah tidak ada kabar lagi,” kata Ketua DPP Demokrat Sutan Bhatoegana yang sempat menemui Nazaruddin di Singapura pekan lalu, sebagai salah satu utusan dari Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat. Saat itu, kepada tim khusus Demokrat, Nazaruddin berjanji untuk kembali ke tanah air jika proses pengobatannya sudah selesai.

Sutan pun berharap janji itu ditepati. Ia menuturkan, dirinya sudah mencoba menghubungi Nazaruddin melalui BlackBerry Messanger pasca KPK melayangkan surat pemanggilan terhadap Nazaruddin. “Zar, apa kabar? Apa sudah tahu ada surat panggilan KPK? Bagaimana kesehatan Anda? Semoga cepat sembuh,” kata Sutan membacakan kutipan pesan BBM-nya kepada Nazaruddin, di Gedung DPR, Jumat 10 Juni 2011.

Bagaimana respon Nazaruddin? “Saya tidak tahu. Pesan saya tak dibalas,” ujar Sutan. Ia menambahkan, Rabu 8 Juni kemarin, pesan-pesannya kepada Nazaruddin masih dibalas oleh yang bersangkutan. Komunikasi antara mereka pun berjalan baik.

Rabu itu, kata Sutan, Nazaruddin bercerita bahwa penyakit batuknya bertambah sekarang. Tapi sekarang? “Sudah tidak ada kabar lagi,” kata Sutan.

Selain Nazaruddin, KPK juga memanggil istri Nazaruddin, Neneng Sri Wahyuni, sebagai saksi atas kasus proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. KPK akan kembali memanggil Nazaruddin pada Senin pekan depan, 13 Juni 2011, sebagai saksi atas kasus Sesmenpora soal pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Palembang. (umi)

5 Destinasi Menakjubkan di Bali yang Bakal Dikunjungi Delegasi World Water Forum
Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Cegah Eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Luar Negeri

Status Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024