Calon Ketua PPP Ahmad Yani: Saya Tidak Miskin

Ahmad Yani (PPP)
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir

VIVAnews – Salah satu kandidat Ketua Umum PPP, Ahmad Yani, mengaku menghindari sponsor tunggal dalam melangkah maju ke pertarungan tampuk jabatan tertinggi di partainya. Menurutnya, sponsor tunggal akan menjadi blunder bagi dirinya kelak.

“Saya sangat menghindari sponsor tunggal, karena hal itu akan membuat kita terkooptasi. Padahal kita ingin menghadirkan pimpinan yang betul-betul mandiri, tanpa berhutang budi kepada siapapun,” kata Yani di Bandung, Minggu, 3 Juli 2011.

Yani berpendapat, sponsor tunggal akan membuat seseorang memiliki hutang budi dan terikat dengan si pemberi sponsor. Politisi muda PPP itu khawatir, kebijakan partai atau keputusan politik yang akan diambil si penerima sponsor kelak, akan sangat dipengaruhi oleh kepentingan si pemberi sponsor.

Yani mengatakan, tanpa sponsor besar tunggal pun, ia mampu untuk bersaing dengan kandidat ketua umum lain. “Saya sudah lama jadi advokat – bukan advokat rendahan. Saya juga tidak miskin-miskin amat,” tandas Yani.

Anggota Komisi III DPR itu menekankan, sebagai calon Ketua Umum PPP, dirinya menawarkan transaksi gagasan dan ide, bukan politik uang. “Saya yakin, Dewan Pimpinan Cabang sudah punya pandangan bahwa pimpinan yang harus dipilih adalah mereka yang memiliki ide dan gagasan,” ujar Yani.

Ia mengatakan, pemimpin yang sejak awal mendahulukan politik uang dan transaksi politik untuk memenangkan diri, tidak akan memberi kontribusi bagi kemajuan partai. “PPPP butuh pemimpin yang otentik, bukan pemimpin yang suka transaksi politik,” kata dia. (eh)

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat
Logam mulia emas.

Geopolitik Global Makin Bergejolak, Wamen BUMN: Menyimpan Emas Paling Aman

Komoditas emas dinilai sebagai investasi yang paling aman di tengah gejolak geopolitik global yang saat ini sedang terjadi.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024