Muktamar PPP Pilih Ketua Umum Selasa Malam

Simpatisan PPP berfoto di depan spanduk Muktamar PPP di Bandung
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Muktamar Partai Persatuan Pembangunan memastikan tidak akan terjadi aklamasi. Pemilihan Ketua Umum pun sudah dijadwalkan. Rencananya, momen puncak Muktamar tersebut akan digelar pada Selasa 5 Juli 2011 malam di Hotel Panghegar, Bandung, Jawa Barat.

"Pemilihan Ketua Umum pada Selasa, malam Rabu di sini (Hotel Panghegar)," kata Ketua Panitia Muktamar PPP, Emron Pangkapi, dalam jumpa pers dengan sejumlah wartawan, Senin 4 Juli 2011.

Emron mengemukakan, sebelum pemilihan, tata tertib pemilihan Ketua Umum akan diselesaikan terlebih dahulu. Menurutnya, dalam fase inilah, tingkat suhu politik akan memanas.

"Kalau dalam naskah yang disiapkan oleh DPP PPP, direncanakan siapapun yang memeroleh suara terbanyak akan ditetapkan sebagai Ketua Umum merangkap ketua formatur," ujarnya.

Pemilihan ketua umum sendiri, lanjutnya, akan dilaksanakan secara tertutup. Sebanyak 1.110 suara akan diperebutkan oleh kandidat.

"Sekarang ini tahapan tanggapan LPJ Ketua Umum PPP, diperkirakan selesai sebelum maghrib. Setelah itu akan istirahat. Dilanjutkan kembali pada pukul 19.30 untuk agenda tanggapan DPP PPP atas pandangan umum DPW. Semua tanggapan LPJ oleh DPW akan dijawab lagi. Nanti baru diambil keputusan apakah LPJ diterima utuh, diterima dengan catatan atau ditolak," jelas Emron.

Dalam muktamar VII PPP ini, telah muncul tiga kandidat akan bertarung, yaitu Suryadharma Ali, Akhmad Muqawam, dan Ahmad Yani. Karena beberapa DPW memastikan diri mendukung Akhmad Muqowam dan Ahmad Yani maka dapat dipastikan bahwa muktamar tidak akan aklamasi. (eh)

Lalu Muhammad Zohri Berjuang Keras Demi Tiket Olimpiade 2024
Mie instan dan nasi bahaya jika dimakan bersamaan

Bocah 7 Tahun Tewas Usai Keracunan Mi Instan di India, Anggota Keluarga Kritis di Rumah Sakit

Baru-baru ini heboh di media sosial seorang bocah tewas, usai diduga mengalami keracunan setelah mengonsumi mi instan. Sementara, keluarga lainnya dirawat di Rumah Sakit.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024