Surat Palsu MK

Siang Ini Dewi Yasin Limpo Dipanggil DPR

Dewi Yasin Limpo
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmat Zena

VIVAnews - Dewi Yasin Limpo, mantan calon legislatif Partai Hanura dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan I akan memberikan keterangan kepada Panitia Kerja Mafia Pemilu Komisi II DPR. Dewi Yasin Limpo termasuk salah satu 'juru kunci' kasus dugaan surat palsu Mahkamah Konstitusi.

"Iya, beliau termasuk juru kunci kasus ini. Tapi tentu, kami akan mendengar dulu semua keterangan versi dia," kata Ketua Panja Mafia Pemilu, Chairuman Harahap, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Kamis 7 Juli 2011.

Menurut politisi yang juga pengacara ini, rencananya Dewi Yasin Limpo akan diundang hadir ke DPR sekitar pukul 14.00 WIB. Dewi diharapkan bisa membuat kasus ini menjadi lebih jelas.

"Termasuk pertemuan-pertemuan beliau. Tetapi, kami ingin tahu apa saja yang pernah dia lakukan dalam proses ini," kata Ketua Komisi II DPR ini.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Panja Mafia Pemilu Ganjar Pranowo sebelumnya. Menurut Ganjar, ada beberapa hal yang akan digali dari Dewi Yasin Limpo.

Pertama, kasus ini bermula dari suara Dewi Yasin Limpo. Dewi akan dicecar soal komunikasi-komunikasi yang dilakukannya dengan Mahkamah Konstitusi dan Komisi Pemilihan Umum.

"Komunikasi yang selama ini dilakukan dengan Pak Arsyad (mantan Hakim MK), meski Pak Arsyad membantah. Kemudian, buat apa Ibu Dewi datang ke MK dan KPU. Lalu, kenapa juga beliau meminjam dan membaca putusan di halaman parkir KPU," kata Ganjar kepada VIVAnews.com. "Jangan sampai dia jadi korban."

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri
Pimpinan Ponpes Tajul Alawiyyin, Habib Bahar bin Smith

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Artikel top trending pertama yakni mengenai Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep tengah disorot oleh para pembaca

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024