Romahurmuziy Incar Posisi Sekjen PPP

M Romahurmuziy (PPP)
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy, menyatakan dirinya siap menjadi sekjen partai jika dipercaya sang Ketua Umum, SUryadharma Ali. Namun, menurutnya masih banyak kandidat lain juga yang mumpuni menjabat sekjen, terutama para seniornya.

"Kalau saya sebagai prajurit, diberi tugas apa pun itu ya harus siap. Tetapi masih ada yang lebih senior," kata Romahurmuziy di gedung DPR, Jakarta, Kamis 14 Juli 2011.

Menurut politisi yang akrab dipanggil Romy ini, seniornya di PPP seperti Emron Pangkapi, Lukman Hakim Saefuddin, dan Hasrul Azwar juga bisa mendapat kepercayaan menjabat Sekjen DPP PPP lima tahun mendatang.

Saat ditanyakan apakah dirinya bersedia menjadi Sekjen, dia menyatakan sanggup jika mendapatkan amanah itu.

"Kalau memang diamanahkan begitu ya saya siap," kata Romy.

Tiga Mahasiswa Mercu Buana Berhasil Diterima dalam program IISMA 2024

Kriteria Dasar

Sebelumnya, Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali menyebutkan sejumlah kriteria yang bisa menjadi pengurus lima tahun ke depan. Kritera dasar pengurus DPP PPP lima tahun ke depan, menurut Suryadharma, antara lain mesti punya pemikiran yang pintar, dapat diterima berbagai kalangan internal PPP, serta diterima oleh semua kalangan di luar PPP.

Selain itu, tambah Suryadharma, pengurus DPP PPP juga disyaratkan memiliki rekam jejak yang baik di kancah politik. Apa maksud kriteria rekam jejak politik yang baik itu?

Lelang 5 Yamaha RX-King dan 2 Honda Win Cuma Rp47 Jutaan, Jual Lagi Auto Sultan

"Ya, dia mempunyai pandangan-pandangan dan pemikiran yang disampaikan. Gampangnya sering dikutip sama wartawanlah," kata Suryadharma. (ren)

Ilustrasi telur dadar

Hanya Konsumsi Nasi dan Telur, Pria di Jepang Berhasil Kumpulkan Uang hingga Rp10 Miliar

Menurut keterangan yang didapat, diungkapkan bahwa gaya hidup pria ini terbilang nyentrik, karena seringkali dirinya lebih memilih untuk mengonsumsi lauk acar atau telur.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024