Patrice Rio Capella

"Anggota Partai Pasti Anggota Ormas Nasdem"

Nasional Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Ketua Umum Partai Nasdem, Patrice Rio Capella mengatakan Partai Nasdem bukan sayap politik Ormas Nasional Demokrat. Menurutnya secara struktur kedua organisasi ini berbeda.

“Jadi bukan sayap, kami sama dalam visi saja,” kata Patrice usai deklarasi Garda Pemuda Nasional Demokrat di Jakarta, Kamis 14 Juli 2011.

Namun, Patrice tak menyangkal jika anggota Partai Nasdem merupakan kader-kader Ormas Nasional Demokrat. "Anggota partai (Nasdem) pasti anggota ormas (Nasional Demokrat),” kata dia.

Menurut dia, selama ini telah terjadi kesalahan persepsi yang memandang Partai Nasdem sama dengan Ormas Nasional Demokrat. Dia mengatakan, persepsi itu akan berubah total pada tanggal 26 Juli 2011. "Saat deklarasi Partai Nasdem," kata dia.

Setelah deklarasi partai, kata dia, masyarakat akan memahami secaraa struktur antara Ormas Nasional Demokrat dengan Partai Nasden berbeda. “Setelah deklarasi, saya yakin masyarakat bisa memahami,” jelasnya.

Menurut dia, kehadiran Partai Nasdem untuk memenuhi perubahan gerakan secara politik. Sedangkan ormas hanya perubahan secara moral. “Kami visinya yang sama, visi perubahan,” paparnya.

Kemunculan Partai Nasdem telah menimbulkan kekisruhan di tubuh Ormas Nasional Demokrat. Banyak anggota Ormas Nasional Demokrat yang tak sepakat dengan perubahan Nasional Demokrat menjadi Partai.

Salah satu pendiri Ormas Nasional Demokrat, Sri Sultan Hamengku Buwono X menyatakan mundur karena tak setuju perubahan itu. Bahkan, Ormas Nasional Demomkrat Yogyakarta  membubarkan diri. Selain itu, petinggi dan seluruh anggota Ormas Nasional Demokrat Jawa Tengah juga menyatakan mundur dari organisasi pimpinan Surya Paloh ini, termasuk sang Wakil Gubernur Jateng, Rustiningsih. (umi)

Di Balut Kabut Putih Rimba Papua, Pasukan Operasi TNI Evakuasi Mayat Alex yang Ditembak Mati OPM
Nagita Slavina

Nagita Dihujat Karena Suka Kasih Makanan Sisa, Begini Pembelaan Raffi Ahmad

Raffi Ahmad menjelaskan bahwa pemberian makanan dari Nagita Slavina kepada asistennya tidak diwajibkan, tetapi tergantung jika orang itu juga menginginkannya.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024