Marzuki Alie: Saya Jamin Tak Ada KLB

Marzuki Alie (Demokrat)
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Sekali lagi, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie menjamin bahwa Rapat Koordinasi Nasional Partai Demokrat pada 23-24 Juli mendatang di Sentul, Bogor, tidak akan berubah menjadi Kongres Luar Biasa. Kongres yang bisa menggulingkan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Demokrat.

"Saya jamin tidak ada KLB," kata Marzuki Alie yang juga Ketua DPR di gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu 20 Juli 2011.

Marzuki siap berkontribusi meredam gejolak bila ada indikasi ke arah penggulingan Anas Urbaningrum. Termasuk meredam para pendukung Marzuki dahulu dalam Kongres Nasional Demokrat yang memenangkan Anas Urbaningrum.

"Tetapi, kalau ada orang yang dulu bela saya, itu dinamika biasa saja. Mungkin tidak diakomodir," jelas Marzuki. "Itu bisa diredam."

Isu KLB bermula dari pernyataan Komunitas Anak Muda Demokrat Sejati (KAUM Demokrat Sejati). Ketua Umum KAUM Demokrat Sejati, Herbert Sitorus, menilai KLB penting digelar karena banyak elit partai terseret kasus korupsi.

Dia menyebutkan tiga kasus, yakni korupsi pembangunan wisma atlet SEA Games, proyek pengadaan alat kesehatan, dan proyek pembangunan dermaga. Kepada media, semua nama politisi Demokrat disebut dalam kasus-kasus itu. (eh)

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang
Kantor Google.

7 Rahasia Google

Google merupakan salah satu search engine yang tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Meski setiap hari digunakan, mungkin belum banyak orang yang mengetahui.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024