Dugaan Suap Kongres Demokrat

Angie: Ada Cost Politic, Bukan Money Politic

Angelina Sondakh
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Politisi Partai Demokrat, Angelina Sondakh membantah telah terjadi politik uang dalam kongres Partai Demokrat seperti yang dituduhkan oleh Mantan Bendahara Umumnya, Muhammad Nazaruddin. Menurut dia, yang ada hanya biaya akomodasi dan transportasi.

"Pada waktu itu saya menyusui, jadi saya tidak banyak terlibat. Dan soal money politic itu saya yakin tidak ada, tapi kalau cost politic seperti biaya transportasi, uang makan, saya yakin itu berlaku di kubu manapun juga pada waktu itu," kata Angelina Sondakh saat ditemui di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis 21 Juli 2011.

Angie juga membantah bila cost politik tim pemenangan Anas berasal dari dana APBN. Bahkan, menurutnya, mereka secara mati-matian mengumpulkan dana dengan iuran masing-masing sekitar Rp2 hingga Rp3 juta.

"Jadi uang transportasi itu kan variatif, tergantung daerahnya," kata dia.

"Kalau dari Papua, uang tiketnya pasti lebih mahal, terus juga dari Manado. Kalau yang dari Jawa tentu juga lebih murah. Jadi sangat tergantung dengan wilayahnya. Jadi kalau soal uang makan ya relatiflah. Gak banyak kok, saya rasa sama di semua kubu."

Sebelumnya, Nazaruddin, melalui sambungan telpon secara blak-blakan menyatakan ada praktek politik uang dalam proses kongres Partai Demokrat di Bandung tahun lalu. Terlebih, dia sebagai salah satu tim sukses Anas Urbaningrum menyebut pemenangan Anas juga tidak luput dari money politik. (sj)

Brasil Tunda Kirim Kendaraan Lapis Baja ke Israel Senilai Rp 2,3 Triliun, Ini Alasannya
Nayunda Nabila

5 Potret Nayunda Nabila, Biduan Cantik yang Terseret Kasus Korupsi Eks Mentan SYL

Nayunda Nabila akan diperiksa sebagai saksi penyidikan dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang yang melibatkan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024