Anas: Rakornas 2011 Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menganggap spesial Rakornas yang akan dilaksanakan mulai besok. Dia mengatakan rakornas 2011 ini dianggap istimewa lantaran digelar di tengah hantaman badai yang merusak citra partai.

"Rakornas diadakan setiap tahun, tapi 2011 sangat spesial, karena Demokrat sedang alami tantangan dan permasalahan," jelas Anas.

Anas mengatakan tantangan dan permasalahan yang dialami partai pada tahun ini sekaligus juga mendasari tema agenda Rakornas. Pada Rakornas besok, partai mengusung tema konsolidasi dan perbaikan.

"Konsolidasi adalah kebutuhan mutlak partai sehingga kebijakan dan agenda partai ke depannya berjalan dengan baik," kata Anas.

Tema kedua adalah perbaikan. Anas mengatakan Partai Demokrat bukan partai yang sempurna dan memiliki banyak kelemahan. Agenda perbaikan adalah ikhtiar Demokrat untuk menegakkan disipllin dan tertib berorganisasi partai.

Termasuk yang perlu didisiplinkan, jelas Anas, adalah sebagian kecil kader bermasalah secara hukum maupun secara etika. "Ini harus kami antisipasi dengan baik agar tidak berkembang lebih jauh, tidak menular lebih jauh dan agar partai tetap teguh memegang panduan etika politik dan jati diri," tegas Anas.

Tema-tema ini, tambahnya, adalah demi tetap menjaga citra Demokrat sebagai partai era reformasi dengan politik bersih, cerdas dan santun. Anas mengatakan ini adalah salah satu mandat yang diberikan oleh rakyat kepada partai berkuasa. (Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor, umi)

Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang
Mamah Dedeh

Terpopuler: Jawaban Mamah Dedeh Soal Menantu Perempuan, Persiapan Penting Sebelum Menikah

Sederet berita di kanal Lifestyle sukses mencuri perhatian pembaca. Terutama jawaban menohok Mamah Dedeh soal menantu perempuan yang tidak sesuai kriteria.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024