Bukan Hanya Angie dan Mirwan yang Dipanggil

Pelantikan Presiden : Jero Wacik
Sumber :
  • Vivanews/ Tri Saputro

VIVAnews - Dewan Kehormatan Partai Demokrat mulai memanggil kader-kadernya yang terus disebut mantan Bendahara Umum Demokrat yang juga buron polisi internasional, Muhammad Nazaruddin, dalam kasus suap wisma atlet SEA Games. Selain Angelina Sondakh dan Mirwan Amir, Demokrat juga sudah memanggil kader lainnya.

"Ada beberapa yang kami panggil agar rakyat tahu bahwa Dewan Kehormatan memanggil kalau ada kadernya yang bermasalah," kata anggota Dewan Kehormatan Demokrat, Jero Wacik di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Rabu 3 Agustus 2011.

Menurut Jero, sejauh ini sudah lebih empat kader yang dipanggil Dewan Kehormatan Demokrat. Jumlah itu, kata dia, kemungkinan besar akan terus bertambah. "Dan terus akan dipanggil kalau ada yang bermasalah," kata politisi yang juga Menteri Kebudayaan dan Pariwisata ini.

Namun, Jero menolak menyebutkan siapa-siapa saja kader Demokrat yang telah dipanggil dewan kehormatan itu. "Kami tidak akan umumkan siapa yang dipanggil. Wong namanya itu urusan rumah tangga," kata Jero.

"Kan ada filsafat agama, kalau kita ribut di rumah tangga jangan diobral ke luar. Nggak kita umumkan siapa saja."

Menurut Jero, kader yang dipanggil Dewan Kehormatan Demokrat belum tentu bersalah. "Memanggil belum tentu salah, memanggil untuk diklarifikasi," kata dia.

Sebagaimana diketahui, dalam rapat koordinasi nasional di Sentul Bogor, Demokrat memutuskan akan melakukan penertiban terhadap sejumlah kadernya yang dianggap bermasalah. Demokrat meminta kadernya yang berstatus tersangka untuk nonaktif. Dewan Kehormatan Demokrat bahkan sudah memanggil Angelina Sondakh dan Mirwan Amir. (umi)

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024