Ical: Pengusutan Kasus Century Harus Tuntas

Aburizal Bakrie di Sorong
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Berlarut-larutnya penanganan kasus Bank Century membuat sebagian anggota DPR khususnya anggota Tim 9 mendesak agar seluruh anggota DPR menggunakan hak menyatakan pendapat. Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie mengatakan bisa jadi Golkar juga akan menggunakan hak menyatakan pendapat kepada KPK.

"Bisa jadi. Tapi saya tidak tahu, belum tentu juga kan. Bisa iya, bisa nggak, mananya juga sesuatu yang belum terjadi," ujar Ical di kediaman Jusuf Kalla, Jakarta Pusat, Kamis, 1 September 2011.

Meski demikian, kata dia, pengusutan kasus Century harus diseriuskan sampai keputusan akhir. "Tidak bisa tidak. Diselesaikan sampai selesai, jadi tidak boleh ada keputusan belum selesai. Harus selesai," katanya.

Sebelumnya, anggota Tim Pengawas Bank Century DPR-RI, Bambang Soesatyo, menyatakan Tim DPR untuk Pengawasan Penuntasan Proses Hukum Skandal Bank Century pekan lalu sudah mendapat gambaran sekilas tentang hasil audit forensik itu. Kendati proses audit baru berjalan sekitar 35 persen, hasilnya sudah bisa mengonfirmasi dugaan penyimpangan dalam keterkaitan aliran dana bailout itu.

Jika proses hukum terus tersendat-sendat seperti sekarang ini, konfirmasi dari audit forensik BPK bisa saja memaksa DPR menggunakan hak menyatakan pendapat. Proses itu memang panjang dan konsekuensi logisnya akan sangat merepotkan pemerintah. (ren)

Jangan Malas, Olahraga Bisa Jaga Kesehatan Jantung Hingga Turunkan Risiko Kanker Lho!
Turnamen PBSI Sumedang Open 2024

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik

Turnamen Bulutangkis PBSI Sumedang Open 2024 sukses digelar di GOR Sampurna Sumedang, Indra Jayaatmaja, Ketua PBSI Sumedang berharap ajang ini lahirkan atlet terbaik.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024