Dicky Chandra: Saya Tak Mampu Bantu Bupati

Dicky Candra
Sumber :
  • garut.go.id

VIVAnews - Dicky Chandra akhirnya angkat bicara soal pengunduran dirinya sebagai Wakil Bupati Garut. Pemain sinetron yang menjadi politisi ini tidak berkenan blak-blakan mengungkapkan masalah utamanya. Tetapi, Dicky mengakui ada persoalan dengan Bupati Garut Aceng M Fikri.

"Karena saya tidak mampu membantu Bupati. Saya terlalu banyak kelemahan, dari sisi pengalaman saya juga kurang. Kalau bicara tidak sejalan," kata Dicky Chandra usai bertemu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di rumah dinas Gubernur, Gedung Pakuan Bandung, Jawa Barat, Rabu 7 September 2011.

Dicky belum bisa berbicara banyak tentang permasalahan inti yang membuat dirinya mengajukan pengunduran diri kepada DPRD. Tetapi, kata Dicky, dirinya sangat menyadari banyak kelemahan yang dimilikinya.

"Itu menjadi alasan untuk apa mempertahankan jabatan. Maka itu saya mengundurkan diri," kata Wakil Bupati yang masa jabatannya akan berakhir pada 2014 ini. Karena dipilih secara langsung oleh rakyat Garut, Dicky mengajukan pengunduran dirinya kepada DPRD Garut.

Tetapi, Dicky masih menunggu keputusan dari anggota Dewan atas pengajuan pengunduran dirinya itu. "Itupun jika masyarakat mengizinkan. Saya serahkan kepada masyarakat," kata pria yang maju dari calon independen ini.

Dicky sudah menyampaikan niatan mundur ini kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Kedatangan Dicky menemui Gubernur saat ini dalam rangka silaturahmi halal bihalal.

Dalam kesempatan ini, Dicky juga menyampaikan rencana pengunduran dirinya. "Namun, Gubernur menahan saya agar tidak mengundurkan diri," ujar Dicky. (Laporan: Dani Wahyu Ramdani l  Bandung, eh)

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024