Kadin Siap Pasok Kader ke Kabinet SBY

Kabinet Indonesia Bersatu jilid II
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Suryo B. Sulisto mengatakan ada 20 kadernya yang siap menduduki posisi menteri jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono benar-benar melakukan reshuffle. Menurut dia, ke-20 kandidat ini merupakan orang-orang yang sudah berkompeten dan terbukti kemampuannya.

"Seandainya diperlukan kader-kader calon yang baik, Kadin memiliki 20 wakil ketua umum," kata Suryo saat ditemui di acara halal bihalal dan HUT Kadin ke-43 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis 22 September 2011.

Sejauh ini, lanjutnya, kinerja Kabinet Indonesia Bersatu jilid II cukup baik. Meski, terdapat beberapa menteri yang kinerjanya dinilai belum optimal. "Kita harus melihat dari kinerjanya serta efektifitasnya. Kalau memang sudah tidak efektif lagi ya perlu (reshuffle)," tuturnya.

Isu reshuffle kian hangat setelah hasil survei yang dikeluarkan lembaga riset Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny JA menyebutkan kepuasan publik atas kabinet SBY-Boediono merosot. Dalam survei yang dilaksanakan pada 5-10 September 2011, LSI menemukan hanya 37,7 persen publik yang puas atas kinerja kabinet SBY jilid kedua itu.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024