Kurtubi Ditawari Masuk PAN

Kurtubi.
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) AM Fatwa secara terang-terangan "melamar" pengamat pertambangan Kurtubi untuk masuk ke partainya dalam sebuah seminar di Gedung MPR/DPR.

Awal mula "melamar" Kurtubi, ketika AM Fatwa bertanya mengenai posisi pemerintah, apakah memiliki atau menguasai sektor pertambangan di Indonesia. Lalu Kurtubi, menjawab lebih baik dua-duanya. "Dua-duanya. Menguasai dan memiliki," kata Kurtubi.

Lalu, AM Fatwa mengatakan ini baru pasti. "Kita butuh orang-orang yang seperti Pak Kurtubi yang memiliki jiwa nasionalis," kata AM Fatwa saat acara Seminar di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Kamis 29 September 2011.

Selanjutnya, Fatwa mengutarakan untuk mengajak Kurtubi masuk ke partainya yaitu PAN. "Bagaimana Pak Kurtubi masuk partai saya (PAN) atau partai lain juga tidak masalah," kata Fatwa disambut sorak peserta seminar. "Siapa tahu bisa masuk kabinet untuk merubah arah peraturan kabinet," kata AM Fatwa.

Dengan senyum, Kurtubi menjawab Insya Allah. "Insya Allah, mudah-mudahan," kata Kurtubi lalu tergelak.

Kurtubi sendiri diketahui pernah aktif di Partai Hati Nurani Rakyat sebagai Ketua Bidang Minyak dan Gas. Namun usai Kongres 2010 lalu, Kurtubi hampir tak pernah diketahui aktif beraktivitas sebagai kader partai yang dipimpin Wiranto itu. (eh)

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024