F-PKS Tak Ijinkan Tamsil Mundur dari Banggar

Tamsil Linrung KPK
Sumber :
  • Antara/ Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Wakil ketua Badan Anggaran DPR dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Tamsil Linrung, berniat mengundurkan diri dari jabatannya di Banggar. Rencana itu sudah disampaikan kepada fraksi PKS. Tapi fraksi menolak.

"Saya sudah diminta (fraksi) supaya itu tidak usah dibicarakan lagi. Karena partai menginginkan saya tetap di sini (Banggar) dan tidak boleh mundur," ujar Tamsil di gedung DPR, Jakarta, Kamis 6 Oktober 2011. Tamsil mengaku diminta fraksi menyelesaikan tugas-tugasnya di Banggar dan bantu menuntaskan sejumlah masalah di sana.

Dengan keputusan fraksi itu, lanjut Tamsil, "Saya akan tetap menjabat pimpinan Banggar."

Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang

Tamsil Lindrung adalah satu empat pimpinan Banggar yang diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi. Menurut KPK, mereka diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Dalam kasus tersebut, salah satu tersangka pengusaha Dharnawati menyebut ada sejumlah pihak yang meminta jatah proyek.

Salah satu nama yang disebut Dharnawati adalah Iskandar Prasodjo alias Acoz sebagai utusan anggota Banggar, Tamsil Linrung. Tamsil sendiri mengaku mengenal Acoz. Tetapi, Tamsil kenal Acoz sebagai sesama aktivis mahasiswa. Tamsil membantah keras telah menerima sejumlah dana dalam kasus ini.

Mamah Dedeh

Terpopuler: Jawaban Mamah Dedeh Soal Menantu Perempuan, Persiapan Penting Sebelum Menikah

Sederet berita di kanal Lifestyle sukses mencuri perhatian pembaca. Terutama jawaban menohok Mamah Dedeh soal menantu perempuan yang tidak sesuai kriteria.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024