Terkait Reshuffle, Mereka Dipanggil ke Cikeas

Tifatul Sembiring
Sumber :
  • Vivanews/ Tri Saputro

VIVAnews - Diam-diam, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sejak sore hingga kemarin malam, Minggu, 9 Oktober 2011, memanggil sejumlah menteri. Menurut seorang sumber VIVAnews di lingkungan Partai Demokrat, mereka bakal terkena reshuffle--bergeser posisinya atau diganti sama sekali.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Setidaknya, ada empat pejabat setingkat menteri dipanggil Presiden ke kediamannya di Puri Ciekas, Cibubur, untuk diajak bicara soal ini. Mereka secara khusus diminta datang tidak mengendarai kendaraan dinas menteri.

Para pejabat itu antara lain adalah Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan dan dan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik. Setelah mereka, giliran dua menteri PKS datang ke Cikeas. Yang pertama kali datang adalah Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring. Setelah Tifatul, giliran Menteri Pertanian Suswono. 

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Turut mendampingi Presiden dalam pembicaraan penting itu adalah Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi. 

Telah diberitakan sebelumnya, Presiden akan melakukan perombakan kabinet pada bulan ini. Rencananya, pergantian kabinet akan dilakukan sebelum 20 Oktober 2011, tepat dua tahun masa kerja Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Santer disebut sebelum ini, Gita diplot untuk dua posisi, yakni Menteri Keuangan atau Menteri Negara BUMN. Adapun Tifatul, dikabarkan bakal diganti dari posisinya sebagai Menteri Negara Komunikasi dan Informatika. Namun, bagaimana persisnya, belum dapat dipastikan.

Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024