Dipanggil SBY, Tifatul Bantah Bahas Reshuffle

Sejumlah Calon Menteri Datangi Cikeas : Tifatul Sembiring
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Cikeas pada Minggu 9 Oktober 2011 malam. Tersiar kabar pemanggilan itu terkait dengan rencana SBY dalam merombak kabinetnya.

Para anggota kabinet yang dipanggil semalam adalah Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik serta Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring. Setelah Tifatul, dan Menteri Pertanian Suswono, serta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan.

Dalam akun twitternya, Tifatul membantah pertemuan semalam untuk membahas persoalan reshuffle. "Agar berita tidak spekulasi dan deviasi, di Cikeas semalam, pemanggilan Menpora, Menbudpar, Kepala BKPM, dan Mas Dwiki Dharmawan soal SEA Games," kicau Tifatul yang dikutip VIVAnews dalam akun twitternya @tifsembiring, Senin 10 Oktober 2011.

Tifatul menjelaskan, dalam pertemuan itu dibahas mengenai pagelaran seni budaya pada SEA Games nanti. "Bukan soal isu-isu reshuffle," ujarnya.

Meski demikian, Tifatul tidak menampik, ada pembicaraan mengenai masa depan koalisi PKS dengan Partai Demokrat. "Tiga menteri PKS juga hadir, ajakan Pak SBY memperkokoh koalisi ke depan. Semua diminta menjaga situasi kondusif bagi sukses pembangunan," ujarnya. "Mensos Dr Salim berhalangan sebab sedang menjadi host pertemuan menteri-menteri sosial ASEAN di Semarang."

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024