Menteri PKS Dipanggil SBY karena Anis Matta?

Menkominfo, Tifatul Sembiring
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring tak menampik apabila pemanggilan seluruh menteri asal PKS ke Cikeas semalam, ada kaitannya dengan ancaman yang dilontarkan Sekretaris Jenderal PKS Anis Matta minggu lalu seputar rencana reshuffle kabinet oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Di antaranya karena itu. Tapi bukan karena pernyataan Pak Anis Matta saja. Teman-teman Demokrat kan juga mengeluarkan pernyataan. Jadi kedua belah pihak kami rapikan ke bawah, supaya suasana kondusif,” kata Tifatul di Istana Merdeka, Senin 10 Oktober 2011.

“Kami akan saling mengingatkan ke internal. Semalam kami mencoba semaksimal mungkin untuk itu, karena untuk membangun ke depannya, kami perlu keamanan dan stabilitas politik,” terang Tifatul. Ia melanjutkan, apabila suasana politik di tanah air diributkan oleh berbagai polemik, maka kinerja pemerintah akan terganggu.

“Kalau gonjang-ganjing terus, kapan kerjanya. Padahal secara prestasi, kabinet ini luar biasa kerjanya,” imbuh Tifatul. Oleh karena itu, ujar mantan Presiden PKS itu, semalam Presiden SBY dan menteri-menteri PKS bersepakat untuk memperbaiki situasi perpolitikan di Indonesia.

“Kalau suasana gaduh dan heboh terus, kerja kami terganggu, apalagi Presiden. Jadi kami semalam berjanji untuk sama-sama kontrol ke dalam,” papar Tifatul. Ia menambahkan, dirinya dan ketiga menteri asal PKS lainnya akan menyampaikan hasil pembicaraan dengan Presiden SBY tersebut kepada Ketua Dewan Syuro PKS, Hilmi Aminuddin.

“Ustdz Hilmi masih menghadiri muktamar dakwah. Jadi nanti kalau sudah pulang, kami menghadap beliau,” kata Tifatul. Ia pun mengatakan, PKS akan tetap mengawal pemerintahan SBY sampai akhir periode di tahun 2014. “Tidak ada perubahan kontrak politik,” tegasnya.

5 Makanan Tertua di Dunia Usianya Ribuan Tahun, Berani Coba?
Cristian Gonzales.

Terpopuler: Kisah Mualaf Gonzales, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United

Kisah mualaf Cristian Gonzales menjadi artikel terpopuler di kanal bola VIVA.co.id sepanjang Selasa 14 Mei 2024. Di dalamnya terdapat hal yang membuatnya tertarik Islam.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024