Reshuffle Kabinet

Tifatul: Sampai Semalam Kursi PKS Masih Tetap

Tifatul Sembiring
Sumber :
  • Vivanews/ Tri Saputro

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono semalam memanggil semua menteri dari Partai Keadilan Sejahtera ke kediaman pribadi di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Apakah empat kursi PKS di kabinet dikurangi atau tetap?

"Sampai semalam tetap. Tidak tahu besok. Saya tidak tahu, Presiden yang berhak," kata Menteri Komunikasi dan Informatika, yang juga mantan Presiden PKS, Tifatul Sembiring, di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin 10 Oktober 2011.

Dalam pertemuan semalam, semua menteri PKS diundang ke Cikeas. Hanya satu yang tidak hadir, yakni Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufrie. Dua menteri PKS selain Tifatul juga hadir. Mereka yakni, Menteri Pertanian Suswono dan Menteri Riset dan Teknologi Suharna Surapranata.

Sumber VIVAnews.com menyebut, mereka yang hadir di Cikeas semalam tidak hanya menteri PKS. Tapi juga hadir Sudi Silalahi serta Menpora yang juga mantan juru bicara Presiden SBY, Andi Mallarangeng.

Tifatul sendiri membenarkan ada menteri lain yang juga hadir yakni, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata yang juga anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat Jero Wacik, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Gita Wirjawan yang disebut-sebut akan menjadi Menteri BUMN atau Menteri Keuangan.

"Ada juga Dwiki Dharmawan. Rupanya, beliau (yang dipanggil ke Cikeas) diminta laporan persiapan mengenai pentas tari seni dan budaya SEA Games," kata Tifatul.

Rencananya, Presiden SBY akan menyampaikan komposisi menteri baru hasil reshuffle sebelum kabinet ini berusia 2 tahun. Kabinet Indonesia Bersatu jilid II ini akan berusia dua tahun pada 20 Oktober 2011. (umi)

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai
Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024