Cicip Sutardjo Siap Masuk Kabinet

Presiden, Wapres dan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews – Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar, Cicip Sutardjo, mengaku siap menjalankan tugas sebagai menteri jika memang mendapat mandat dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan memperoleh restu dari partainya.

“Sebagai kader dan pengurus DPP Partai Golkar, saya siap jika mendapat kepercayaan sebagai menteri,” kata Cicip di acara 'Saresehan Nasional Partai Golkar' di Gedung Juang 45, Surabaya, Kamis 13 Oktober 2011.

Rizky Febian dan Mahalini Bakal Nikah, Ketua MUI Ungkap Hukum Pria Muslim Nikahi Wanita Non Muslim

Namun, lanjut Cicip, saat ini dirinya belum dipanggil oleh Presiden SBY. “Hingga saat ini saya belum dipanggil Pak SBY. Tapi kalau rumor itu benar, mungkin saya dianggap sebagai salah seorang kandidat yang layak bersama kalangan profesional di pemerintahan,” kata Cicip.

Ia  mengaku siap bekerja sama di pemerintahan dan melakukan yang terbaik untuk kemajuan bangsa dan negara.

Rabu, 12 Oktober 2011 kemarin, Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie, membenarkan bahwa partainya telah mempersiapkan Cicip menjadi menteri. “Saudara Cicip adalah salah satu calon yang diajukan bilamana ada pergantian,” kata Ical, panggilan akrab Aburizal.

Semarang Night Carnival Akan Digelar Malam Ini, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Namun, lanjutnya, semua itu kembali kepada Presiden yang memiliki hak prerogatif untuk memilih menteri-menterinya.

Hari ini Presiden SBY melakukan uji kepatutan dan kelayakan terhadap calon-calon wakil menteri, dan mengumpulkan ketua umum partai koalisi untuk membahas soal reshuffle kabinet.

Sampai siang ini, Presiden SBY telah menunjuk dua orang wakil menteri baru. Pertama, mantan Dubes Singapura, Wardana, sebagai Wakil Menteri luar Negeri. Kedua, Dekan Fakultas Kedokteran UGM, Ali Ghufron Mukti, sebagai Wakil Menteri Kesehatan. Fit and proper test wakil menteri akan dilanjutkan kembali sore nanti, usai pertemuan pimpinan parpol koalisi.

Laporan : Tudji Martudji | Surabaya

VIVA Otomotif: Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Jangan Kaget Beli Innova Zenix Sekarang, Perlu Siapkan Uang Lebih

Diam-diam Toyota Astra Motor sebagai produsen, bersama jaringan dilernya menaikkan harga mobil Toyota memasuki Mei 2024. Salah satunya Kijang Innova Zenix harganya naik..

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024