Pakar Politik Jabat Wakil Menteri PAN

Eko Prasojo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, selain memilih Guru Besar Teknik Arsitektur Perencanaan Pariwisata Universitas Gadjah (UGM) Mada Wiendu Nuryanti sebagai wakil menteri untuk mengisi perubahan struktur di kementerian kabinetnya, juga menunjuk Guru Besar Pasca Sarjana Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia Eko Prasojo.

Pengamat politik UI tersebut, dipromosikan menjadi Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Eko Prasojo saat memperkenalkan diri di hadapan para wartawan menuturkan, ia diamanahkan bekerja sama dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, untuk melakukan percepatan reformasi birokrasi sebagai prioritas. Sebab, hal itu merupakan punggung pembangunan nasional.

"Secara khusus, yang diharapkan melalui keberadaan saya, membantu menteri menghasilkan pemerintahan yeng akuntabel dan bersih," ungkapnya di kediaman Presiden SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 15 Oktober 2011.

Eko menambahkan, hal yang menjadi prioritasnya nanti yakni terkait implementasi dan kebijakan publik sektor pembangunan, perbaikan pelayanan, kepegawaian, penguatan dan mesin untuk menggerakkan reformasi birokrasi, serta memperkuat hukum administrasi negara dalam rangka memperkuat perbuatan-perbuatan yang dilakukan pejabat publik sesuai UU guna mengurangi potensi korupsi dalam birokrasi. (umi)

Tiga Mahasiswa Mercu Buana Berhasil Diterima dalam program IISMA 2024
Ilustrasi telur dadar

Hanya Konsumsi Nasi dan Telur, Pria di Jepang Berhasil Kumpulkan Uang hingga Rp10 Miliar

Menurut keterangan yang didapat, diungkapkan bahwa gaya hidup pria ini terbilang nyentrik, karena seringkali dirinya lebih memilih untuk mengonsumsi lauk acar atau telur.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024