PAN: Azwar Abubakar Tak Punya Cacat

Azwar Abubakar, Calon MenPAN
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews – Ketua Badan Pemenangan Pemilu PAN, Viva Yoga Mauladi, menyatakan bahwa kandidat Menteri Pemberdayaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN) Azwar Abubakar, adalah kader Partai Amanat Nasional yang tak memiliki cacat dalam kariernya.

“Pak Azwar adalah mantan Dewan Pimpinan Wilayah PAN Aceh sejak tahun 1999. Ia kader kami murni yang tidak ada cacatnya,” kata Yoga di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 18 Oktober 2011. Sebelum ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi MenPAN guna menggantikan EE Mangindaan, Senin 17 Oktober 2011 kemarin, Azwar tercatat merupakan anggota Komisi I DPR RI.

Putra Aceh itu juga pernah menjabat sebagai Plt Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam. Selain menjabat sebagai Ketua DPW PAN Aceh, Azwar juga menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Partai. Penempatan Azwar di kabinet, diakui Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, merupakan representasi politik partai binaan Amien Rais itu.

Yoga menjelaskan, Presiden memilih Azwar berdasarkan rekomendasi partai. PAN sendiri, menurutnya, sepakat memilih Azwar karena sejumlah pertimbangan kuat. “Pertama, dia punya kompetensi yang baik. Kedua, dia punya integritas pribadi yang bagus. Ketiga, dia punya pengalaman di birokrasi pemerintahan, sehingga punya dasar untuk mengembangkan nilai-nilai birokrasi,” kata Yoga.

Selain itu, imbuhnya, Azwar dikenal sebagai sosok yang bijaksana, dan juga memiliki latar belakang sebagai pengusaha. Dengan demikian, ujar Yoga, pengalaman Azwar tergolong lengkap. Namun Yoga mengaku kurang tahu, ada berapa nama selain Azwar yang diajukan PAN kepada SBY.

“Intinya, Pak Azwar dipilih Presiden karena pertimbangan produktivitas pemerintahan,” kata Yoga. (umi)

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 
Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024