Fadel Melapor ke Ketua Umum Golkar

Aburizal Bakrie dan Fadel Muhammad (Golkar)
Sumber :
  • Antara/ M Risyal Hidayat

VIVAnews - Fadel Muhammad telah bertemu dengan Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie, di DPP Golkar untuk melaporkan hasil kerjanya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan selama dua tahun. Fadel baru saja meletakkan jabatannya sebagai menteri pada pagi ini.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Saya telah bertemu dengan Ketua Umum Golkar, Pak Aburizal Bakrie, melaporkan saya telah selesaikan tugas saya sebagai menteri," ujar Fadel di DPP Golkar, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2011.

Sebagai kader partai Golkar yang ditugaskan menjabat menteri di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, Fadel merasa tugasnya itu kini sudah selesai. "Saya melaporkan semua apa yang saya kerjakan selama kinerja saya di kabinet."

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Fadel melaporkan telah berhasil melakukan pembenahan di Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam hal struktur anggaran untuk program kerakyatan. "Bagaimana saya mengubah anggaran yang dari 19 persen buat kerakyatan, saya ubah sampai 43 persen," ujar Fadel.

Fadel merasa cukup berhasil membenahi postur keuangan dan anggaran kementerian tersebut. "Dulu itu laporan keuangan disclaimer terus lima tahun. Sekarang sudah wajar tanpa pengecualian," kata Fadel.

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Fadel juga menyatakan dirinya sudah bekerja dengan baik karena mencapai target yang diberikan oleh presiden. "Saya lebih cepat dua tahun dari target WTP-nya Presiden di kontrak saya," kata Fadel.

Lalu bagaimana tanggapan Aburizal atas laporan tersebut?

"Beliau senang sekali dan mengatakan kepada saya, 'Fadel, kamu kan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, teruskan kerja kamu di sini (partai).' Saya punya ruangan di sini, saya juga sering bolak-balik rapat di sini. Jadi ya sekarang punya waktu lebih banyak dan konsentrasi kerja dengan Pak Ical," kata Fadel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya