Aburizal Bantah Lebih Dekat ke Cicip

Sharif Cicip Sutardjo dan Fadel Muhammad
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, membantah keras bahwa ia lebih dekat dengan Sharif Cicip Sutardjo dibandingkan dengan Fadel Muhammad.

"Bukannya saya yang lebih dekat dengan Pak Fadel," ucap Aburizal, di Jakarta, Kamis 20 Oktober 2011. Aburizal menjawab pertanyaan wartawan perihal hubungan baiknya dengan Cicip yang dianggap sebab Fadel dicopot dari jabatannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Cicip maupun Fadel sama-sama Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar. Fadel dicopot dari jabatannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, yang kemudian digantikan Cicip.

Proses pergantian Fadel terhadap Cicip pun, tegas Aburizal, bukan atas dasar untuk mengorbankan salah satu di antara keduanya demi tetap mengisi jatah Partai Golkar di Kabinet. "Tidak ada yang dikorbankan atau mengorbankan."

Baginya, Partai Golkar tidak mempersoalkan pergantian yang memang sepenuhnya kewenangan Presiden tersebut, sehingga tidak ada yang perlu dirisaukan. Hal yang terpenting adalah pemerintahan berjalan dengan baik, dan terutama para kader Partai Golkar di Kabinet dapat bekerja maksimal untuk kesejahteraan rakyat.

Ia kembali meminta semua pihak untuk tidak terus-menerus menyoal pencopotan Fadel. "Masanya (Fadel) sudah lampau, dan ada masanya untuk orang lain, itu kan bisa saja," pungkasnya.

Laporan: M Arief Hidayat

Profil Jhonny Iskandar Sang Legenda Dangdut yang Kini Tutup Usia
Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menjelaskan mengenai angka 08 yang selalu identik dengan dirinya.

Prabowo: Tidak Boleh Ada Anak Menangis karena Kelaparan

Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto berjanji tidak akan ada lagi kasus kelaparan khususnya bagi anak-anak di Indonesia. Kita mau hilangkan kelaparan. Ti

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024