Golkar Instruksi Kader Tak Pakai Mobil Mewah

Aburizal memperlihatkan mobil Volvo Century miliknya
Sumber :
  • VIVAnews/ Dian Widiyanarko

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie angkat bicara soal mobil dan gaya hidup mewah politisi. Menurut dia, hal itu merupakan hak semua orang, menikmati hasil jerih payahnya.

Samsung Punya Power Bank 20.000mAh, Harganya Rp800 Ribuan

"Bahwa pendapatan itu benar-benar didapat dari hasil mereka, hasil dari bisnis mereka, itu tidak masalah," kata Ical di Jakarta, Senin 14 November 2011.

Namun demikian, menurut dia, politisi harus bijak saat memakainya. Menurut Ical, Golkar sudah menginstruksikan para anggota legislatifnya agar tidak memakai mobil mewahnya, meski itu hasil kerja sendiri, saat bertugas ke DPR.

Relokasi Kantor Cabang, BTN Genjot Potensi Kredit Sektor Properti hingga UMKM di Cirebon

"Saya juga mengimbau pemakaian itu pada Partai Golkar. Pada 3 bulan lalu saya sudah imbau pada seluruh anggota Partai Golkar yang duduk dalam parlemen untuk tidak memakai mobilnya yang mewah meskipun mereka mendapatkan dari hasil keringat sendiri untuk tidak memakainya ke DPR," kata dia.

Soal perilaku bermewah-mewah ini pertama kali dilansir Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Busyro Muqoddas. Belakangan, sejumlah anggota DPR yang terkenal memiliki mobil mewah miliaran rupiah merasa tersentil. (umi)

Bea Cukai dan TNI Gagalkan Penyelundupan Ballpress di Jalur Tikus Perbatasan Indonesia-Malaysia
Perkemahan di Oxford dan Cambridge (Doc: MEMO)

Universitas Oxford hingga Cambridge Bergabung dalam Aksi Pro-Palestina

Mahasiswa, pengajar, dan staf komunitas Universitas Oxford dan Cambridge mendirikan perkemahan 'Zona Pembebasan' di kampus mereka pada Selasa pagi, 7 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024