Pramono Edhie Dinilai Pantas Jadi Wapres

Jenderal Pramono Edhie Wibowo
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews – Golkar menilai, ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Pramono Edhie Wibowo, pantas diajukan sebagai calon wakil presiden pada Pemilu 2014.

“Figur dari latar belakang militer memang perlu dipertimbangkan. Beredar nama seperti KSAD yang kebetulan masih iparnya Pak Yudhoyono. Pak Pramono Edhie adalah jenderal tentara murni yang punya reputasi,” puji Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 22 November 2011.

Namun, kata Priyo, Golkar juga masih menimbang-nimbang sejumlah tokoh lain. “Kami membuka pintu seluasnya bagi tokoh lain, baik dari kalangan militer maupun sipil, yang mampu mendongkrak capres kami,” ujar Priyo. Ia menambahkan, Golkar sendiri saat ini memang menggadang-gadang ketua umum mereka, Aburizal Bakrie, untuk diusung menjadi calon presiden pada Pemilu 2014.

Soal ketertarikan Golkar pada Pramono Edhie, Priyo mengaku belum ada komunikasi antarkedua belah pihak. “Proses ini masih berlangsung,” kata Wakil Ketua DPR itu.

“Mengenai siapa cawapres kami, partai masih mempertimbangkan berbagai kriteria. Beberapa nama menjadi pertimbangan, tapi nama-nama ini masih akan melewati tahapan yang panjang. Kami belum bisa memastikan siapa yang akan diusung,” papar Priyo.

Golkar sendiri, imbuhnya, menyambut rencana Partai Amanat Nasional untuk mengusung ketua umum mereka, Hatta Rajasa, sebagai calon presiden. “Dengan sekarang Hatta resmi menjadi besan SBY, pasti akan semakin mendekatkan keduanya. Faktanya, mereka besanan, dan itu tidak bisa diprotes yang lain,” tutur Priyo.

Namun, kata dia, apakah hubungan besan antara SBY dan Hatta itu nantinya akan berujung pada gabungan kekuatan politik di antara Partai Demokrat dan PAN yang mereka gawangi pada pemilu 2014 mendatang, “Saya tidak tahu karena itu masih misteri.” (eh)

Jangan Malas, Olahraga Bisa Jaga Kesehatan Jantung Hingga Turunkan Risiko Kanker Lho!
Turnamen PBSI Sumedang Open 2024

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik

Turnamen Bulutangkis PBSI Sumedang Open 2024 sukses digelar di GOR Sampurna Sumedang, Indra Jayaatmaja, Ketua PBSI Sumedang berharap ajang ini lahirkan atlet terbaik.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024