Calon Golkar & PPP Menangi Pilgub Gorontalo

Perhitungan Suara di Petamburan
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum Gorontalo menetapkan pasangan Ruslie Habibie dan Idris Rahim sebagai pemenang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara. Ruslie Habibie merupakan mantan Bupati Gorontalo Utara.

Ruslie-Idris merupakan calon yang diusung Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan. Ruslie tercatat menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Golkar Provinsi Gorontalo. Ruslie bersama Idris mengantongi suara terbanyak, berdasarkan perhitungan KPU yang ditetapkan dalam Rapat Pleno KPU Gorontalo pada Rabu kemarin, 23 November 2011.

“KPU menetapkan pasangan nomor urut 1, Ruslie Habibie-Idris Rahim, sebagai pemenang Pilkada Gubernur, dengan memperoleh 264.011 suara,” kata Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Saifudin Pakaya, kepada VIVAnews, Kamis 24 November 2011.

Sementara itu, lanjutnya, kandidat nomor urut 2, Gusnar Ismail-Toni Uloli, mengantongi 183.060 suara, dan kandidat nomor urut 3, David Bobihoe-Nelson Pomalingo, mengantongi 153.252 suara. “Suara tidak sah sebanyak 8.476 suara,” terang Saifudin.

Pasangan nomor urut 2, Gusnar Ismail-Toni Uloli, adalah incumbent yang diusung oleh Partai Demokrat, Gerindra, Hanura, dan PKS. Sementara pasangan nomor urut 3, David Bobihoe-Nelson Pomalingo, maju dari jalur independen.

Saifudin menambahkan, catatan keberatan dari tiap-tiap kandidat saat ini sudah masuk ke tingkat kecamatan. “Kami tetap menerima keberatan yang masuk dari setiap kandidat,” kata dia. (eh)

Laporan: Roger Wenas | Gorontalo

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan
Keluarga Parto

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Eko Patrio juga bersyukur penyakit batu ginjal yang diderita oleh Parto belum menjalar ke mana-mana atau membahayakan organ lainnya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024